Bupati Blitar Rini Syarifah Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Alun-alun Kanigoro

Bupati Blitar Rini Syarifah Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Alun-alun Kanigoro

Blitar, Kupasonline (Jatim) – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, yang diselenggarakan di Alun-Alun Kanigoro, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Bupati Blitar Rini Syarifah memimpin langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini, yang mengusung tema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara yang dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Dewan Kabupaten Blitar, Sekda Kabupaten Blitar, staf ahli, asisten dan kepala OPD di Lingkup Pemkab Blitar.

Pelaksanaan upacara yang diikuti peserta dari jajaran TNI-Polri, para pelajar dan segenap ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar itu berlangsung dalam suasana khidmat.

Seusai pelaksanaan upacara Bupati Blitar Rini Syarifah kepada awak media menuturkan, “Kita harus mencermati nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, saat kita dihadapkan pada krisis yang menuntut kita untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bagaimana politik dan sosial ini dijamin dan aman,” tutur Bupati Rini Syarifah.

Bupati juga mengungkapkan, kekuatan Pancasila di Blitar sangat luar biasa, mengingat Blitar juga terkenal dengan Bung Karno, dimana nilai-nilai Pancasila sudah tertanam sejak dahulu dan kita harus semangat mengamalkannya.

“Kita semua berharap bisa menjaga kondisi ekonomi, sosial, politik di Kabupaten Blitar tetap aman,” ujar Bupati Blitar.

Selebihnya Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar ini juga mengatakan, di momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, Bupati Blitar juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama, bergotongroyong untuk saling bersinergi antar semua elemen.

“Mari saling bersinergi, berkolaborasi dan menjaga keharmonisan untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” imbuhnya.

Dan selepas pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Blitar, di Pendopo Sasana Adi Praja (SAP). (Adv/Kmf)

 

Pewarta-San

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *