Sekda Kab Blitar Izul Marom Dampingi Mensos Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan di Kec Garum

Sekda Kab Blitar Izul Marom dampingi Mensos Tri Rismaharini berikan bantuan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan di Kec Garum

Blitar, Kupasonline (Jatim) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kunjungannya ke Kabupaten Blitar, dalam rangka memberikan bantuan untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan asal Kabupaten Blitar, Sabtu (8/9/2022) siang .

Usai memberikan bantuan kepada keluarga korban tragedi kanjuruhan di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, kepada awak media Mensos Tri Rismaharini mengatakan, ini bagian kepedulian pemerintah dan perhatian kepada keluarga, ini juga sesuai dengan tugas dan pokok kami di Kemensos.

Bacaan Lainnya

“Kemensos terus melakukan pendistribusian bantuan kepada korban maupun keluarganya yang menjadi korban dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022 yang lalu,” kata Risma.

Lebih lanjut Risma mengatakan, selain di Malang, dirinya ke Tulungagung, Blitar, hingga Pasuruan, yang dilaporkan ada korban dari daerah itu.

juga siap menerima verifikasi data penerima bantuan korban yang belum masuk data. Petugas untuk mendata mereka, memasukkan data sehingga nantinya mudah untuk berkoordinasi termasuk pemberian bantuan.

“Nanti akan diajukan, ada pengungkit dan dari anak-anak Tagana bisa diberikan tambahan (data korban),” kata Mensos.

Terkait dengan korban yang menjadi yatim dari tragedi itu, Mensos mengatakan akan memasukkan data penerima bantuan sosial untuk anak yatim. Yang bersangkutan akan menerima bantuan sosial setiap bulan.

Ia juga mengatakan, Kemensos telah menerjunkan 30 personelnya untuk melakukan pendampingan pada keluarga korban maupun korban. Mereka akan membantu secara psikologis, agar para korban tidak lagi mengalami trauma.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom mengatakan di Kabupaten Blitar, terdapat lima orang meninggal dunia menjadi korban tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu.

Selain itu, terdapat 11 orang yang mengalami luka sedang dan dua orang luka berat. Untuk yang luka berat, masih dirawat di rumah sakit. Kondisi keduanya, kini dikabarkan sudah lebih baik.

Sekda mengatakan, animo warga Kabupaten Blitar untuk menonton
bola memang tinggi, sehingga saat ada pertandingan ada warga yang berangkat ke Malang untuk menonton pertandingan secara langsung.

“Di Blitar, anak-anak jika ada pertandingan bola datang. Namun, kami tidak menyangka. Saat itu juga, kami terus koordinasi malam kejadian, berapa korban dari Kabupaten Blitar dan paginya langsung kami bagi yang ke rumah sakit hingga menyiapkan ambulans,” kata Sekda .

Dalam kunjungannya, Mensos bertemu langsung dengan keluarga korban serta dialog dengan mereka. sejumlah keluarga dari korban yang hadir di atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban, yang langsung diterima mereka. Dilansir dari eWarta.co. (Adv/Kmf)

 

Pewarta-San

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *