Hadiri Peringatan Hari Telur Sedunia 2022, Ini Pesan Bupati Blitar Rini Syarifah

Bupati Blitar berikan sambutan kepada peserta peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022

Blitar, Kupasonline (Jatim) – Hadir dalam Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022, Bupati Rini Syarifah menyampaikan pentingnya mengkonsumsi telur ayam, mengingat telur sumber protein berkualitas tinggi dan mengandung bahan-bahan penting bagi kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya, pada acara kampanye makan telur dalam rangka mendukung Hari Telur Sedunia tahun 2022, yang diselenggarakan di Aloon-Aloon Kanigoro, Kamis (13/10/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Pada acara Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022 di Kabupaten Blitar yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pangan Nasional RI, Wakil Ketua Dewan Mujib SM, Waka Polres Blitar Kota, dan Forkopimcam tersebut menyediakan 2.000 butir telur rebus, yang dibagikan kepada pelajar TK hingga SMA untuk dimakan bersama-sama.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah menyampaikan, dalam rangka bakti peternak di negeri dan Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022, ia mengajak bersama-sama untuk menggerakkan untuk makan telur setiap hari.

Bupati Blitar juga mengungkapkan, di Kabupaten Blitar memiliki ayam ras petelur, bulan Januari hingga September 2022 mencapai 15 juta lebih ekor dengan produksi 447,51 ton per hari, maka tidak heran jika telur di Kabupaten Blitar penyumbang 30 persen nasional.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022.

“Kegiatan ini selain mendukung eksistensi para peternak ayam petelur juga mengkampanyekan gemar makan telur dimana sebagai Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022,” jelasnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar itu menjelaskan, telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi dan mengandung bahan-bahan penting bagi kehidupan, sehingga momentum Peringatan Hari Telur Sedunia ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya telur.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya sebagai upaya untuk mendukung pembangunan nasional, terutama untuk mewujudkan ketahanan pangan,” ungkap Bupati Rini.

Sementara Kepala Badan Pangan Nasional RI Arief Prasetyo Adi menyampaikan apresiasi, atas terselenggaranya kampanye telur yang didukung Paguyuban Peternak Rakyat Nasional.

“Apresiasi kami kepada Kabupaten Blitar yang merupakan salah satu daerah penyumbang produksi telur terbesar, karena kita bisa makan sumber protein yang sangat terjangkau dan mudah diolah dari Blitar,” tandasnya. (Adv/Kmf)

 

Pewarta-San

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *