Antisipasi DBD Pemkot Blitar Gencarkan Penguatan Kampung Bebas Jentik

×

Antisipasi DBD Pemkot Blitar Gencarkan Penguatan Kampung Bebas Jentik

Bagikan berita
Foto Antisipasi DBD Pemkot Blitar Gencarkan Penguatan Kampung Bebas Jentik
Foto Antisipasi DBD Pemkot Blitar Gencarkan Penguatan Kampung Bebas Jentik

KOTA BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) - Gerakan Serentak Penganggulangan dan Pencegahan Demam Berdarah Dengue (Gertak Gugah DBD) di gelar Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, di Kampung Mint Blitar Jl. Kelurahan Kaliopak Pakunden Kota Blitar, Selasa (22/11/2022).Kegiatan dengan mengusung tema Penguatan Kampung Bebas Jentik Kota Blitar tahun 2022 itu dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Priyo Suhartono, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr Dharma Setiawan, Camat Sukorejo, Lurah Pakunden dan peserta Gertak Gugah DBD.

Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kampung Mint RW. 2 Kelurahan Pakunden yang dijadikan kegiatan Gertak Gugah DBD dan semoga bisa menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya.Selain itu Sekda juga mengajak masyarakat Kota Blitar pada umumnya, dan khususnya warga RW 2 Kelurahan Pakunden, untuk bersama-sama melakukan pencegahan dini penyakit DBD melalui PSN 3 M Plus dan 1 rumah 1 jumantik.

Harapannya dengan kegiatan ini, bisa sebagai upaya menekan angka penyakit DBD yang selalu meningkat terutama pada saat musim penghujan datang, pungkasnya. (Adv/Kmf) 

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini