Wali Kota Santoso Membuka Secara Langsung Rapat Kerja BAZNAS Kota Blitar

Wali Kota Blitar Santoso buka Raker BAZNAS di Balaikota Kosoemo Wicitro (foto istimewa)

KOTA BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) – W ali Kota Blitar, Santoso membuka sekaligus memberikan apresiasinya, hal itu disampaikannya dalam rapat kerja Baznas Kota Blitar, di Balaikota Koesoemo Wicitro, Senin (28/11/2022).

Wali Kota Blitar Santoso dalam kesempatan itu menyampaikan, “dengan pelaksanaan raker ini, setidak-tidaknya kita bisa mengetahui seberapa jauh pelaksanaan program-program yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Blitar selama kurun waktu satu tahun,” ungkap Santoso.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Santoso juga menuturkan, bagaimana transparansi pengelolaan, penerimaan maupun penggunaannya, semuanya bisa dipertanggung jawabkan secara transparan.

“Para pemberi zakat, infaq dan shodaqoh yang dihimpun dari ASN di Kota Blitar ini membutuhkan perjuangan yang tidak gampang. Sedikit demi sedikit BAZNAS menyadarkan bahwa ada satu kewajiban yang harus dilaksanakan agar keislaman kita menjadi sempurna,” paparnya.

Pihaknya juga mengatakan, jika dilihat dari sisi manfaatnya sungguh luar biasa. Mulai dari pendapatannya per bulan yang terus meningkat, dari 30 juta menjadi 40 juta, 50 juta kemudian 60 juta, 70 juta bahkan sekarang sudah mencapai 100 juta rupiah per bulan bukanlah hal yang gampang.

“Namun kalau melihat jumlah ASN di masing-masing OPD, kekuatan kita baru separuh. Artinya masih ada potensi yang bisa ditingkatkan lagi, paling tidak bisa mencapai 2 milyar se tahun,” tandas Santoso.

BAZNAS Kota Blitar selalu berusaha untuk meningkatkan kesadaran dari seluruh umat Islam, khususnya para ASN dalam menggali zakat, infak, shodakoh yang harus dihimpun yang nantinya juga akan dikembalikan ke masyarakat khususnya Hazmat yang secara fiqih dalam pembagiannya.

“Yang terakhir saya sampai berusaha menerbitkan Perwali sebagai payung hukum agar BAZNAS dalam mengingatkan para ASN di Kota Blitar supaya tidak ada sebuah pelanggaran,” katanya lagi.

“Saya juga berharap kepada Kepala OPD, BUMN, BUMD dan semuanya saja, mari kita berikan motivasi atau dorongan, karena ini nanti bisa membantu kita di akhirat kelak,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wali Kota dalam agenda ini di antaranya Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Priyo Suhartono, Ketua Baznas Kota Blitar Maryoto, juga Pengurus Baznas Provinsi Jawa Timur.(Adv/Kmf)

 

Pewarta-San 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *