Langkah Mantap DPC PDIP Kab Blitar, Daftarkan 50 Bacaleg Songsong Pemilu 2024

×

Langkah Mantap DPC PDIP Kab Blitar, Daftarkan 50 Bacaleg Songsong Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Langkah Mantap DPC PDIP Kab Blitar, Daftarkan 50 Bacaleg Songsong Pemilu 2024
Foto Langkah Mantap DPC PDIP Kab Blitar, Daftarkan 50 Bacaleg Songsong Pemilu 2024

KUPASONLINE.COM - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar, dengan diiringi musik perkusi melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar. Kamis, (11/05/23) pagi.Kedatangan rombongan 50 Bacaleg yang di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Drs. Rijanto dengan didampingi Sekretaris DPC Supriadi nampak mantap melenggang memasuki halaman KPU Kabupaten Blitar.

Dengan penuh optimisme Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Rijanto dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah luar biasa kita hari ini baru saja mendaftarkan seluruh Bacaleg PDIP DPC Kabupaten Blitar."Kami ucapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Blitar, kami sudah di terima dengan baik disini.

Dan Alhamdulillah seluruh proses persyaratan sudah terpenuhi dengan baik, dan berkas sudah diterima oleh KPU Kabupaten Blitar, dan dinyatakan sudah selesai," ungkap Rijanto.Rijanto kembali mengatakan, Bacaleg DPC PDIP Kabupaten Blitar untuk kuota perempuan juga sudah terpenuhi dengan baik.

"Dan untuk proses-proses selanjutnya akan kita laksanakan bersama-sama, dan semoga Pemilu 2024 mendatang akan berjalan aman, lancar dan kondusif, dengan tetap mengacu langsung umum bebas rahasia," tuturnya.Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar Supriadi menambahkan, para bacaleg ini nantinya juga akan berperan dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Seluruh anggota legislatif juga punya peran yang sangat penting dari tingkat pusat, kabupaten, dan kepala daerah.Dan dari hasil survei PDIP saat ini memiliki 54 persen suara, dan itu akan menjadi suatu kekuatan penting untuk memenangkan Pilpres 2024, tandasnya.

Secara terpisah, Ketua KPU Kabupaten Blitar Hadi Santosa terkait pendaftaran Bacaleg dari partai-partai mengatakan, hari ini tepat tanggal 11 Hari Kamis, Hadir partai PDIP hadir dan mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Blitar.Ada 50 Bacaleg yang sudah di daftarkan oleh PDIP Kabupaten Blitar saat ini, dan sudah memenuhi persyaratan.

Di hari kedua, ini PDIP mendaftarkan sekitar 50 Bacaleg nya ke KPU Kabupaten Blitar, setelah dihari pertama kemarin Hanura yang mendaftarkan Bacalegnya," pungkas Hadi. (*/San) 

  

 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini