Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi Hadiri Brokohan Pancasila

Ketua DPD Nasdem Kab Blitar Nurhadi Hadiri Brokohan Pancasila. (Foto: Dok istimewa)
Ketua DPD Nasdem Kab Blitar Nurhadi Hadiri Brokohan Pancasila. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – Apresiasi dan dukungan diberikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Blitar, Nurhadi saat menghadiri undangan Brokohan Pancasila pada peringatan hari lahir Pancasila ke 78 oleh Dewan Seni dan Budaya Kabupaten Blitar di Alun-alun Kanigoro. Kamis 01 Mei 2023 malam.

Hal tersebut nampak dari kehadirannya mulai awal sampai akhir acara, dan makan bersama masyarakat dan para tamu undangan lainnya saat 78 Tumpeng dan 2023 Takir mulai di suguhkan pada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ditemui awak media selepas acara, Nurhadi menyampaikan, bahwa dirinya hadir dalam kegiatan ini sebagai tamu undangan, dan dirinya dari dulu juga sangat menyukai adanya kegiatan yang berkaitan seni, budaya dan sejarah.

“Saya sangat menyukai adanya kegiatan seperti ini, sebelumnya saya juga pernah menjabat sebagai ketua dewan kesenian di Kota Kediri periode 2005-2010. Dan di tahun 2009 saya mundur dari jabatan itu, karena terpilih menjadi anggota DPRD. Saya mengikuti acara ini sampai akhir sekaligus kembul bujana ondrowino (makan bareng), bersama pimpinan partai lain dan perwakilan ASN juga masyarakat tadi,” papar Nurhadi.

Nurhadi juga berharap, kegiatan seperti ini bisa semakin tambah besar dan, dan seyogyanya juga mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Ini adalah kearifan lokal dan nasional, dan tentunya Pancasila adalah milik kita bersama, dengan kearifan lokal merayakan hari lahir Pancasila dengan kirab dan Brokohan oleh seniman dan budayawan adalah hal yang luar biasa,” terang Nurhadi yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini.

Dirinya juga menyatakan, acara yang dilaksanakan dengan swadaya ini sungguh di luar dugaan bisa semeriah ini, dengan dihadiri ratusan warga.

Dan semoga, kedepannya di tahun 2024 bisa lebih meriah dengan adanya dukungan dari pemerintah.

“Tentunya saya sangat mendukung kegiatan ini, dan saya akan menginstruksikan melalui fraksi kami di DPRD Kabupaten Blitar untuk didukung agar ada anggaran yang memadai bagi dewan seni dan budaya, untuk mengangkat kearifan lokal pada kesenian dan kebudayaan,” tegas Nurhadi.

Pria yang identik dengan ikat kepala ini juga mengatakan, semoga mendatang kegiatan yang dimotori oleh DSBKB ini akan semakin bertambah besar, dan nanti juga ada pagelaran kesenian budaya yang ada di Kabupaten Blitar

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, karena acara yang terselenggara meskipun sederhana kita bisa membaur bersama mereka dan acara ini juga mendapatkan apresiasi dan animo dari masyarakat yang luar biasa. Dan saya juga berharap kedepan untuk tumpeng dan Takir tidak dibatasi dan semua unsur bisa menyumbang, sehingga seperti tokoh masyarakat, kepala desa, dan juga dinas-dinas, bisa turut bersumbangsih semuanya, dan bisa terkumpul ratusan bahkan ribuan, ayo kita kembul bujono ondrowino, dan makan bersama akan terasa lebih nikmat dan semakin mencerminkan nilai Pancasila yakni gotong royong,” himbau Nurhadi.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa kita semua wajib untuk mensyukuri atas kelahiran Pancasila yang telah dirumuskan oleh bapak pendiri bangsa Indonesia.

Bahkan banyak dari negara-negara di timur tengah belajar tentang Pancasila.

“Meskipun negara kita mayoritas penduduknya adalah muslim, dan didalamnya juga ada beberapa agama, namun kita semua bisa hidup rukun dan berdampingan karena kita punya Pancasila, ini yang menjadikan banyak negara belajar di negari kita. Marilah bersama-sama kita terus menggelorakan Pancasila yang nantinya, nilai-nilai yang terkandung didalamnya wajib kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Nurhadi yang juga menjabat anggota DPR-RI ini. (San).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *