Luruk Kantor Dewan Putus Jaringan Tower Tejo Masa GPI Diterima Wakil Ketua DPRD dan OPD Terkait

Luruk Kantor Dewan Putus Jaringan Tower Tejo Masa GPI Diterima Wakil Ketua DPRD dan OPD Terkait. (Foto: Dok istimewa)
Luruk Kantor Dewan Putus Jaringan Tower Tejo Masa GPI Diterima Wakil Ketua DPRD dan OPD Terkait. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – Ormas Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Senin 05 Juni 2023.

Puluhan masa tersebut, dalam aksinya membawa poster yang berisikan sejumlah tuntutan kepada DPRD Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

Ketua GPI Jaka Prasetya mengatakan, salah satunya, pihaknya menuntut kepada pemerintah dan wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten untuk menolak berdirinya Telekomunikasi/Tower yang berada di Dusun Tejo Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi yang dianggap membahayakan keselamatan warga.

“Aksi ini adalah aksi lanjutan mengingat surat yang telah kami sampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Blitar terkait hasil kesepakatan bersama antara para pihak untuk memutus jaringan Telekomunikasi yang berada di Dusun Tejo Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi tidak mendapat tanggapan sama sekali,” ungkap Jaka Prasetya.

Untuk itulah maka hari ini kami melakukan aksi lagi bersama perwakilan masyarakat Tejo di Depan Kantor DPRD Kabupaten Blitar ini kembali.

“Kami menuntut pertanggungjawaban wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Ketua Komisi I, Ketua Komisi III dan Kepala Dinas terkait, untuk melaksanakan hasil kesepakatan bersama, memutus jaringan Telekomunikasi/Tower yang berada di Dusun Tejo Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi tersebut,” tegas Jaka.

Jaka Prasetya dalam orasinya juga menyebut, tower yang berdiri di Kabupaten Blitar hanya 1 yang mengantongi SLF.

“Dari sekian banyak tower di Kabupaten Blitar menurut informasi yang saya dapat hanya 1 tower di Binangun yang punya SLF,” tandas Jaka.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan masa GPI diterima oleh Wakil Ketua DPRD M Rifai bersama anggota Komisi III dan perwakilan dari OPD terkait di ruang rapat DPRD Kanigoro.

Seusai menerima puluhan mas GPI Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M. Rifa’i kepada awak media mengatakan, sebagai wakil rakyat kami mengucapkan terimakasih, kekurangan kita itu bisa ditutupi dari teman-teman yang mengajukan pendapat itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *