RSUD Ngudi Waluyo Bangun Gedung Baru 3 Lantai, Bersiap Jadi RS Rujukan Terbaik

RSUD Ngudi Waluyo Bangun Gedung Baru 3 Lantai, Bersiap Jadi RS Rujukan Terbaik. (Foto: Dok istimewa)
RSUD Ngudi Waluyo Bangun Gedung Baru 3 Lantai, Bersiap Jadi RS Rujukan Terbaik. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dampingi Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melakukan Ground Breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Senin 05 Juni 2023.

Dalam amanatnya Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat salah satunya dengan terus berbenah baik gedung perawatan maupun sarana prasarana.

Bacaan Lainnya

Dan Pemerintah Kabupaten Blitar telah mewujudkannya dengan menyediakan pelayanan kesehatan pertama yaitu Puskesmas yang keberadaannya menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Blitar, menyediakan fasilitas rujukan yaitu RSUD Srengat dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” ungkap Bupati Blitar.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar Rini Syarifah lebih lanjut menyampaikan, dan perlu kita ketahui RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini dibangun sejak tahun 1984, sehingga ada beberapa bangunan yang sudah tidak sesuai dengan standart dan perlu direnovasi atau dibangun kembali.

Untuk itu, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dari tahun ketahun terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat sesuai standar yang telah ditentukan.

“Salah satunya pembangunan Gedung ICU akan dimulai dengan acara Ground breaking pada hari ini,” terang Bupati.

Selain itu, Mak Rini juga mengucapkan terima kasih dan pesan kepada RSUd Ngudi Waluyo yang terus menelurkan inovasi guna percepatan pelayanan kesehatan.

“Saya ingin tidak hanya cepat dan tidak ribet, namun harus berkualitas.

Karena pelayanan yang berkualitas juga terletak pada SDM yang berkualitas dan berkompeten pula,” pesan Mak Rini.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dr. Endah Woro Utami turut menambahkan, pembangunan gedung baru ICU di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini semakin memudahkan penanganan kegawat daruratan penyakit di masyarakat, agar bisa tertangani dengan baik dan cepat dan stara.

“ini untuk mengatasi angka kematian ibu bayi yang tinggi, juga untuk penanganan strok, kanker, dan ginjal,” jelas Endah Woro.

Lebih lanjut Endah Woro Utami juga menambahkan, kita berharap hal ini bisa berjalan dengan baik. Dan anggaran yang dipakai 27 miliar ini dari BLUD RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, artinya ini dari masyarakat untuk masyarakat Kembali.

“Dan kami prinsipnya Pentahelix, jadi pemerintah, swasta, masyarakat, media semua kita libatkan untuk bersama sama mengawasi pembangunan gedung ICU ini, dan harapannya Desember 2023 sudah selesai, sehingga tentu doa dari masyarakat kita butuhkan,” tandas Direktur RSUD Ngudi Waluyo Endah Woro Utami.

Ground breaking ini langsung oleh Ibu Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, lanjut Endah Woro, Gedung tiga lantai ini nantinya akan memiliki 30 tempat tidur dalam ruang ICU.

“Karena kita sebagai rumah sakit rujukan pengampu di Blitar Raya, sesuai kita waktu ditunjuk oleh Kementerian kesehatan.

Dan harapannya, nantinya tidak ada lagi masyarakat Blitar yang boleh dirujuk keluar daerah, atau minimal mengurangi, sehingga masyarakat cukup di Blitar bisa tertangani dengan baik,” tutur Endah Woro.

Sekali lagi, kita berharap ucap Endah Woro, akhir Desember nanti pembagunan gedung ini bisa terselesaikan.

“Sehingga, pada Januari tahun 2024 kita bisa memanfaatkan gedung ini, sebagai rumah sakit pengampu rujukan bagi masyarakat Blitar Raya,” imbuhnya. (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *