Didampingi Bupati Sidoarjo, Ketua DPD-RI La Nyalla Serap Aspirasi Kades se-Sidoarjo

×

Didampingi Bupati Sidoarjo, Ketua DPD-RI La Nyalla Serap Aspirasi Kades se-Sidoarjo

Bagikan berita
Ketua DPD-RI H. La Nyalla Mattalitti bersama Forum Kades se-Sidoarjo Budiono dan Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, saat di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.
Ketua DPD-RI H. La Nyalla Mattalitti bersama Forum Kades se-Sidoarjo Budiono dan Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, saat di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

KUPASONLINE.COM - Serap aspirasi Kepala Desa se-Kabupaten Sidoarjo di pendopo delta wibawa, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, berikan sarasehan bertajuk Otonomi Desa Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat. Pada Selasa 08 Agustus 2023Kegiatan yang juga dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali bersama 335 Kades se-Sidoarjo tersebut, dalam rangka dukungan Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Kabupaten maupun Desa.

Sehingga, hal ini disambut baik dan positif oleh Bupati Sidoarjo, agar kegiatan ini membawa manfaat terhadap otonomi desa bagi masyarakat.Oleh karenanya, Gus Muhdlor, akrab Bupati Sidoarjo dipanggil itu menyampaikan komitmennya dalam mendukung Kades untuk mendapatkan bantuan dari pusat.

"Caranya kita selalu melakukan koordinasi dengan baik bersama pemerintah pusat", ucapnya.Hal tersebut juga diakui oleh Pemkab Sidoarjo, bahwa potensi desa berkembang tidak luput dari kerja sama dan pengelolaan anggaran.

"Pemkab Sidoarjo juga berupaya mensejahterakan masyarakatnya. Kami mengakui bahwa potensi desa memang tumbuh atas kerja sama dan pengelolaan anggaran yang baik,"ungkapnya.Sementara itu, Ketua DPD-RI H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, menyampaikan dukungannya terhadap aspirasi terkait UU Desa dan peran desa sebagai pondasi ekonomi dan pendidikan.

"Komitmen kami juga dalam hal pengawasan terkait kucuran dana dari Pemerintah Pusat", ujar La Nyalla.Pihaknya juga berharap, kesepakatan dan konsensus yang dihasilkan dalam sarasehan ini nanti dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Jawa Timur.

"Kami akan memperjuangkan dengan harapan pertumbuhan ekonomi maupun modal di Jatim, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo tambah maju dan sejahtera," papar Eks Ketua PSSI tersebut.Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Sidoarjo Budiono, ditengah kegiatan sarasehan tersebut juga tampak membacakan aspirasi terkait jabatan kepala desa yang berharap dapat diperpanjang menjadi sembilan tahun untuk dua kali menjabat.

Disamping itu, apresiasi juga disematkan oleh Ketua DPD-RI atas terselenggaranya kegiatan sarasehan tersebut yang dibarengi dengan pemberian cinderamata."Terimakasih kepada Bupati Sidoarjo, atas terselenggaranya acara ini dengan sukses dan lancar", pungkasnya. (am)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini