Pileg 2024, Nurhadi : Nasdem Optimis Bisa Raup Dobel Kursi di Beberapa Dapil Kab Blitar

×

Pileg 2024, Nurhadi : Nasdem Optimis Bisa Raup Dobel Kursi di Beberapa Dapil Kab Blitar

Bagikan berita
Foto Pileg 2024, Nurhadi : Nasdem Optimis Bisa Raup Dobel Kursi di Beberapa Dapil Kab Blitar
Foto Pileg 2024, Nurhadi : Nasdem Optimis Bisa Raup Dobel Kursi di Beberapa Dapil Kab Blitar

KUPASONLINE.COM - Menyambut segera bergulirnya pilpres 2024, kesiapan dari partai Nasdem DPD Kabupaten Blitar akan segera melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi dengan lintas partai pengusung Capres dan Cawapres dari koalisi Perubahan.Hal ini disampaikan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi kepada awak media, sesuai instruksi dari DPW untuk berinisiatif bersilaturahmi dan sekaligus konsolidasi dengan partai pengusung terutama PKB.

"Kalau dengan PKS kan kami sudah nyambung. Insyaallah dalam waktu dekat, kita akan minta waktu ke ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, untuk kita adakan silaturahim," ungkap Nurhadi.Lebih lanjut Nurhadi mengatakan, dan kita dalam minggu-minggu ini juga sedang rapat - rapat di DPD.

"Terkait dengan update strategi pemenangan pileg, sekaligus rencana-rencana kedepan untuk pemenangan pileg pilu mendatang.Kami juga meyakini, dengan dideklarasikannya Anis Baswedan berpasangan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) ini tentu beda dengan sebelum di dideklarasikan.

"Kita juga harus tahu, selain Blitar ini banyak pendukung atau basis merah, Blitar ini kan juga mayoritas warga Nahdliyin (NU).Dan PKB kita ketahui bersama dilahirkan dari ulama-ulama NU.

Saya kira, dengan di deklarasikan Anis - Muhaimin atau pasangan yang disingkat Amin ini, insyaallah perjuangan di Kabupaten Blitar ini lebih berpeluang untuk menang," papar politisi Nasdem Nurhadi."Hal itu juga menambah semangat dan motivasi kita, dalam memenangkan Anis Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di pilpres 2024 nanti," tegasnya.

Terkait peluang Nasdem sendiri dalam pileg di Kabupaten Blitar mendatang, Nurhadi juga mengatakan, kebetulan selain sebagai ketua DPD saya juga anggota DPR-RI Komisi IX.Berbagai program dari komisi IX kemitraan dengan berbagai lembaga kementerian langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Contoh hari ini, ketika ada sosialisasi BKKBN, setelah acara selesai ya saya sampaikan, intinya saya mohon doa restu.Tapi kalau dari sisi lain terkait dari kiprah para bacaleg, tentu mereka kita instruksikan untuk langsung menyapa masyarakat, dengan berbagai macam strategi yang mereka miliki," tuturnya.

Pihaknya juga meyakini, dari dapil 4 yang tersedia 10 kursi DPRD Kabupaten Blitar, ada potensi Nasdem dapat meraih 2 kursi nantinya."Itu kita melihat, karena di dapil 4 Kabupaten Blitar ini kita memiliki 5 Bacaleg petarung, sehingga kita optimis bisa meraih 2 kursi.

Selain itu, dapil yang lain yang mempunyai potensi untuk Nasdem Kabupaten Blitar meraih kursi yakni, dapil 3, dapil 5 dan dapil 1 yang sering disebut dapil neraka," tandasnya.Keyakinan dari Ketua DPD Nasdem optimis dapat meraih kursi maksimal di dapil 4 didasari dengan adanya beberapa Bacaleg yang pindah partai.

"Ada yang pindah partai, ada juga yang wafat, dan infonya ada beberapa incumbent yang juga tidak nyalon lagi pada pileg mendatang. Itulah yang mendasari optimisme kami untuk bisa meraup kursi di dapil 4 Kabupaten Blitar pada pileg 2024," pungkas Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi.Sementara itu, Bacaleg potensial Nasdem dapil 4 Kabupaten Blitar Krisdiantoro menambahkan, saya optimis dan yakin dengan adanya suport dari ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar, yang begitu luar biasa.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini