Kunker di Wates Blitar, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini Sekaligus Berikan Bantuan Untuk Nelayan

×

Kunker di Wates Blitar, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini Sekaligus Berikan Bantuan Untuk Nelayan

Bagikan berita
Foto Kunker di Wates Blitar, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini Sekaligus Berikan Bantuan Untuk Nelayan
Foto Kunker di Wates Blitar, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini Sekaligus Berikan Bantuan Untuk Nelayan

KUPASONLINE.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini melakukan kunjungan kerja Kecamatan Wates Kabupaten Blitar tepatnya di Desa Tugurejo , Sabtu (18/11/2023).Dalam kunjungan kerjanya Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi PKB ini mengunjungi para petani dan nelayan di Kecamatan Wates Kabupaten Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi Ir Ririn Sugihariyati yang mewakili Dirjen Perikanan Tangkap,dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dedi Prastowo, Camat Wates Agus Jaenal, Muspika Wates, dan juga hadir Kades Tugurejo Supangat.Anggia Erma Rini Sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan, kunjungan kerja kali ini membahas program program Komisi IV DPR RI bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

"Banyak program program dari kita yang bisa bermanfaat untuk para nelayan di Kabupaten Blitar khususnya di Kecamatan Wates ini, yang sudah kita berikan ," ujar Anggia Erma Rini."Program program yang sudah kita turunkan untuk para petani dan nelayan ada berbagai macam seperti kita pernah menurunkan satu paket Perahu plus mesin 15 PK, lalu mesin tempel perahu sebanyak 16 unit.

Para nelayan sudah seharusnya mendapatkan bantuan untuk melaut.Karena bagaimanapun juga para nelayan akan sejahtera jika tangkapan ikannya banyak," ujar Anggia Erma Rini.

Maka, lanjut Anggia, di butuhkan alat yang bisa membantu nelayan agar tangkapan ikan seperti perahu dan mesin tempel perahu."Sudah selayaknya para nelayan mendapatkan bantuan alat untuk melaut sehingga dapat menghasilkan tangkapan ikan yang banyak.

Diharapkan dengan sumbangan mesin tempel ini para nelayan akan lebih giat dalam menangkap ikan," jelas Anggia Erma Rini.Sementara itu, Ir. Ririn Sugihariyati yang merupakan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi. Dalam sambutannya dihadapan nelayan mengatakan bahwa sumber daya ikan laut Indonesia cukup besar.

Sehingga diharapkan nantinya para nelayan lah yang akan mengambil hasil laut agar para nelayan sejahtera."Mengingat sumber daya laut kita tidak terbatas. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para nelayan yang semula menangkap ikan di sekitar pantai bisa jauh lagi dalam menangkap hasil laut," Pungkas Ririn. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini