Anggota DPR-RI Dari PDI-P Bagikan 200 PIP di Garum, Sri Rahayu : Gunakan Untuk Pendidikan

×

Anggota DPR-RI Dari PDI-P Bagikan 200 PIP di Garum, Sri Rahayu : Gunakan Untuk Pendidikan

Bagikan berita
Foto Anggota DPR-RI Dari PDI-P Bagikan 200 PIP di Garum, Sri Rahayu : Gunakan Untuk Pendidikan
Foto Anggota DPR-RI Dari PDI-P Bagikan 200 PIP di Garum, Sri Rahayu : Gunakan Untuk Pendidikan

 Blitar, Kupasonline (Jatim) - A Rapat DPR RI dari PDI-P Sri Rahayu mengelar kunjungan daerah yakni di Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, pada Jumat (19/08/2022) sore.

Dalam kunjungannya sekaligus mengumpulkan masyarakat yang menemukan Beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP).Menurut Sri Rahayu DPR RI dari PDI-P ini mengatakan," Kegiatan hari ini menyampaikan SK terhadap penerima beasiswa, baik SD, SMP dan SLTA. Kami mengumpulkan orang tua penerima siswa ini agar beasiswa ini digunakan secara tepat oleh orang tuanya.

"Saya meminta kepada orang tua bahwa pendidikan ini sangat penting sekali sehingga orang tua saya minta untuk selalu membantu terutama dalam hal belajar, juga dalam memanfaatkan hp dan pemanfaatan anggaran ini untuk kepentingan peningkatan pembelajaran bagi anak agar tidak salah pengunaannya oleh orang tua," ujar Sri Rahayu.Lebih lanjut Sri Rahayu menambahkan, Peruntukkan beasiswa ini untuk siswa yang kurang mampu, pertama kita bekerjasama dan kordinasi dengan teman teman Anggota Dewan di Kabupaten Blitar juga di struktur partai serta kita kordinasi juga dengan fihak sekolah untuk memastikan anak anak didiknya yang belum mendapatkan beasiswa dan perlu dibantu untuk mendapatkan PIP.

"PIP bertujuan agar putra putri, anak Indonesia yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga diharapkan mampu meningkatkan sumber daya anak kita yang dimulai dari SD, SLTP, SLTA," ungkap Sri Rahayu .Sri Rahayu selebihnya mengatakan, karena apapun yang mereka ikatankan adalah pemegang tongkat estafet kita di tahun yang akan datang, untuk membangun Bangsa Indonesia ke depan sehingga pendidikan menjadi sangat penting untuk menentukan kwalitas sumber daya manusia kita Indonesia.

"Gunakan secara tepat guna, jangan di manfaatkan diluar kaitan untuk pendidikan putra putrinya. Untuk total penerima ada sekitar 1000 siswa, untuk hari ini ada sekitar 200 penerima beasiswa," pungkas Sri Rahayu yang juga Wakil Ketua DPP PDI-P. (tim) 

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini