Hadiri Peringatan HUT TNI ke 77, Wabup Blitar: TNI Bukan Hanya Menjaga, Namun Juga Membangun Desa

×

Hadiri Peringatan HUT TNI ke 77, Wabup Blitar: TNI Bukan Hanya Menjaga, Namun Juga Membangun Desa

Bagikan berita
Foto Hadiri Peringatan HUT TNI ke 77, Wabup Blitar: TNI Bukan Hanya Menjaga, Namun Juga Membangun Desa
Foto Hadiri Peringatan HUT TNI ke 77, Wabup Blitar: TNI Bukan Hanya Menjaga, Namun Juga Membangun Desa

Blitar, Kupasonline (Jatim) - Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso menghadiri peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 yang di gelar oleh Kodim 0808/Blitar, di halaman Makodim, Rabu (05/10/22) pagi.Selain Wakil Bupati Blitar, hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke 77 di Kodim 0808/Blitar tersebut, Pihak Batalyon 511, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Walikota Blitar Santoso Forkompinda, dan Unsur Pimpinan DPRD Kab/Kota Blitar.

Kepada awak media, usai mengikuti jalannya upacara HUT TNI ke 77, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan," saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Blitar, mengucapkan HUT TNI ke 77. Yang kedua, TNI dan Polri maupun Pemkab Blitar bersinergi. TNI bukan hanya menjaga tetapi juga membangun desa di Pemkab Blitar, salah satunya dengan TMMD.Wabup Blitar juga menambahkan ," Tema HUT TNI kali ini ,TNI Adalah Kita. Selain itu, kita juga sangat berterima kasih sekali kepada TNI - Polri, karena pada saat Covid -19 sedang tinggi tingginya, saat kita sedang mendapat musibah, semua menurunkan timnya membantu, termasuk juga dari BIN Daerah yang telah membantu Vaksin di Pemkab Blitar," ucap Wabup Rahmat.

Selebihnya, Wabup Blitar juga mengatakan," TNI sudah banyak membantu, dan ke depan kita bisa saling membantu dan bersinergi TNI-Polri dan Pemkab Blitar, untuk bersama-sama memecahkan masalah, dengan bersama-sama cari solusinya," papar Rahmat SantosoSementara itu, Dandim 0808/Blitar

Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S E, seusai pimpin upacara peringatan HUT TNI kepada awak media menyampaikan, hari ini TNI merayakan HUT nya yang ke 77. Kita berharap, TNI bisa lebih profesional dalam menghadapi segala tantangan tugas kami ke depan baik ancaman dari luar maupun dari dalam negeri. Dan dengan dibantu masyarakat seluruhnya, kami lebih kuat karena TNI adalah Kita."Dan khususnya kami yang bertugas di Blitar Raya, siap membantu Pemerintah Kab/Kota Blitar dalam menyukseskan pembagunan Pemda ,juga membatu kesulitan masyarakat di sekitar kita sesuai dengan UU TNI Nomor 24 Tahun 2022," ungkap Dandim 0808/Blitar.

Selanjutnya kami mohon doa restu kepada seluruh lapisan masyarakat, elemen bangsa semoga kami lebih bisa menata diri, sehingga tantangan ke depan dapat kami hadapi."Dan TNI bisa lebih profesional dalam menghadapi segala tantangan tugas kami ke depan baik ancaman dari luar maupun dari dalam negeri, dengan dibantu masyarakat dan rakyat seluruhnya kami lebih kuat, karena TNI adalah kita," tegas Sapto.

Lebih lanjut Dandim, mengatakan, untuk menjaga kondusifitas di Blitar, kami bekerjasama dengan berbagai elemen, khususnya dengan Polri, dimana sinergitas adalah yang utama. Kemudian kami juga berkordinasi, berkolaborasi intens dengan Pemda, sehingga apapun kesulitan masyarakat apa yang bisa TNI bantu akan kami bantu."Banyak contoh, salah satunya Stunting kebetulan kami di kukuhkan sebagai "Bapak Asuh Stunting", ini adalah salah satu contoh Stunting adalah ide dari Bapak Presiden, kemudian Kasad adalah Bapak Stunting Nasional.

Dan kami siap membantu dan bersinergi untuk meringankan Pemda. Sehingga Stunting yang ada di wilayah presentasenya bisa semakin menurun. Dan harapan kami di 2024 Stunting di wilayah Blitar itu Nol menuju ke Indonesia Emas," pungkas Dandim 0808/Blitar.(*) 

Pewarta-San

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini