Reaksi Cepat Wabup Blitar Rahmat Santoso, Dengan Langsung Meninjau Lokasi dan Tempat Evakuasi Korban Banjir

×

Reaksi Cepat Wabup Blitar Rahmat Santoso, Dengan Langsung Meninjau Lokasi dan Tempat Evakuasi Korban Banjir

Bagikan berita
Foto Reaksi Cepat Wabup Blitar Rahmat Santoso, Dengan Langsung Meninjau Lokasi dan Tempat Evakuasi Korban Banjir
Foto Reaksi Cepat Wabup Blitar Rahmat Santoso, Dengan Langsung Meninjau Lokasi dan Tempat Evakuasi Korban Banjir

BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) -Nampak reaksi cepat dari Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso dengan turun langsung untuk membantu masyarakat dalam melihat-lihat, meninjau tempat pengungsian dan kesiapan dapur umum. juga menyatukan pengiriman makanan kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Sutojayan, Senin (17/10/22) pagi.Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Wabup Blitar Rahmat Santoso mengatakan, kami sebelumnya menyiapkan apel siaga bencana, namun saya tunda langsung tindakan saja tidak perlu apel siaga bencana. Dan apel ditunda nanti kalau sudah tidak hujan.

"Pertama saya memerintahkan untuk membuka pintu-pintu air agar banjir segera surut. Dan berikutnya kita Kapolres Blitar dan Dandim 0808/Blitar langsung melihat tempat kejadian korban banjir, yang selanjutnya untuk dinas dan seteak holder terkait untuk segera membantu evakuasi dan berkoordinasi jangan sampai terjadi korban jiwa," tuturnya.[caption id="attachment_2502" align="alignnone" width="720"] Wabup Blitar Rahmat Santoso berdialog dengan Lansia korban banjir di tempat pengungsian[/caption]

 Wabup Rahmat juga menyampaikan, kita juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi masyarakat korban banjir. Selain saya meminta untuk terlebih dahulu mengajukan permohonan kepada ODGJ, Disabilitas, Ibu Hamil, Lansia dan Balita, dan tadi juga ada dua orang bayi yang baru lahir juga.

"Dan untuk bayi tadi saya memerintahkan untuk dibawa ke Rumah Sakit atau minimal di Puskesmas, tidak saya sarankan untuk di tempat pengungsian, karena ada dua bayi yang masih kecil sekali tadi," ungkap Wabup Blitar Rahmat Santoso.[caption id="attachment_2503" align="alignnone" width="720"] Wabup Rahmat berdialog dengan Ibu pemilik Balita[/caption]

 Sosok Wabup yang akrab disapa Makde Rahmat ini juga mengatakan, dan dari persediaan makanan juga sudah kami siapkan.

"Sebelum dapur umum itu jadi, dari Dinsos Kabupaten Blitar sudah menyiapkan dan mengirimkan makanan jadi (siap saji) dulu. Kita tadi meninjau di daerah Kembang Arum, Sukorejo dan yang terparah, banjir terjadi di daerah Sukorejo," ucap Makde Rahmat.Pemkab Blitar akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak dan Dinas terkait, untuk segera mengatasi adanya banjir susulan, dan agar tidak berlangganan langganan di setiapnya.

Dan kepada masyarakat tidak perlu panik, dan mohon bersabar Pemkab Blitar juga sudah bekerja langsung dalam bencana ini. Karena hujan memang turun begitu lebat sejak tadi malam sampai pagi ini. tidak terjadi lagi banjir," pungkas Wabup Rahmat.Seperti diketahui intensitas hujan yang tinggi hingga hari ini mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Blitar.

 Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini