Jalin Sinergitas, Pemkot Blitar Gelar Silaturahmi Dan Pembinaan Insan Media

×

Jalin Sinergitas, Pemkot Blitar Gelar Silaturahmi Dan Pembinaan Insan Media

Bagikan berita
Foto Jalin Sinergitas, Pemkot Blitar Gelar Silaturahmi Dan Pembinaan Insan Media
Foto Jalin Sinergitas, Pemkot Blitar Gelar Silaturahmi Dan Pembinaan Insan Media

BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) - Wali Kota Blitar Santoso membuka acara silaturahmi dan Pembinaan Insan Media dengan tema " Kemitraan Media Massa dengan Pemerintah Kota Blitar Menuju Blitar Keren" bertempat di gedung Koesumo Wicitro Kota Blitar, Rabu (2/11/22) pagi.Dalam sambutannya Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan, kerjasama pemerintah daerah dengan media masa ini memang sangat di perlukan, utamanya untuk mempublikasikan kinerja pembangunan suatu daerah tersebut.

"Peran media sangat penting, kemitraan tidak hanya tiga pilar, tapi juga kemitraan dengan media. Dengan kolaborasi antara media dengan Pemkot Blitar bisa bersinergi dengan baik dan sejajar sebagai penyambung lidah rakyat. Sebagai program penyampaikan Pemerintah Kota Blitar kepada masyarakat," papar Santoso.Lebih lanjut Walikota Santoso juga mengatakan, sinergitas yang baik dengan media juga harus dibarengi penyediaan anggaran yang mencukupi, sehingga dari awal sampai akhir pelaksanaan program pemerintah dapat disajikan kepada semua masyarakat kota Blitar. Peran media begitu penting untuk menyampaikan keberhasilan program Pemkot Blitar, sehingga informasi tersebut bisa dikonsumsi oleh masyarakat umum.

Di era digitalisasi seperti sekarang, informasi menjadi konsumsi kebutuhan semua masyarakat. Kebutuhan perkembangan kemajuan pembangunan yang selaras dengan tujuan smart city.Peran media di era ini akan lebih intensif dan cepat diserap oleh masyarakat. Informasi menjadi kebutuhan konsumtif, masyarakat dapat memperoleh melalui koran, televisi, dan yang saat ini lagi digemari kaum Milenial media online. Saya pun selalu mengikuti perkembangan informasi di media-media tersebut, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Kota Blitar Mujianto S.Sos.M.si diawal sambutannya menambahkan, selama pandemi covid-19, semua kegiatan terhambat, termasuk aktifitas para awak media, pasca pandemi sekarang menjadikan momen untuk bersilaturahmi ini, harapannya bisa membangkitkan kembali kebersamaan insan pers dengan Pemerintah Kota Blitar.Pada kesempatan ini adalah sebuah momen dimana kita bisa menjalin komunikasi lebih intens lagi. Dan peran media dengan Pemerintah Kota Blitar selama ini telah menjadi media sosial control yang baik, cerdas dan akurat demi kemajuan Kota Blitar, pungkasnya. (Adv/Kmftik)

  

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini