5 Siswa SD Di Blitar Diduga Keracunan, Setelah Jajanan Es Jelly Kemasan

×

5 Siswa SD Di Blitar Diduga Keracunan, Setelah Jajanan Es Jelly Kemasan

Bagikan berita
Foto 5 Siswa SD Di Blitar Diduga Keracunan, Setelah Jajanan Es Jelly Kemasan
Foto 5 Siswa SD Di Blitar Diduga Keracunan, Setelah Jajanan Es Jelly Kemasan

KUPASONLINE. COM- 5 anak didik SD Negara Bacem 04, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar diduga hadapi keracunan,setelah jajanan es jelly bungkusan. Apalagi 4 antara harus menjalani perawatan di rumah sakit.Sehabis komsumsi jelly yang dibeli dikala jam pelajaran sekolah itu, 5 anak didik hadapi pusing, mual sampai sesak napas. Dikala ini, situasi para anak didik itu berangsur pulih sehabis memperoleh perawatan.

Salah satu orang tua siswa, Bagus Asmoro mengatakan, awalnya anaknya mengeluhkan pusing, mual dan sesak nafas. Dia dapat informasi dari gurunya kalau anaknya dibawa ke Puskesmas Bacem."Saya gak tau keracunan atau tidak. Yang pasti keluhan itu usai mengkonsumsi jelly kemasan saat jam pelajaran sekolah," katanya

Setelah dibawa ke Puskesmas, empat siswa dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Kondisi keempat siswa itu sekarang sudah lumayan membaik.Sementara itu Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto membenarkan informasi bahwa ada sejumlah siswa yang dilarikan ke rumah sakit. Mereka mengalami pusing hingga sesak nafas setelah mengkonsumsi jelly.

"Mereka (lima siswa) itu beli jelly di salah satu toko di dekat sekolah, sekiranya pukul 08.30 WIB. Kemudian mengeluhkan pusing sampai sesak nafas. Pihak sekolah kemudian membawa mereka ke Puskesmas," jelasnya, Kamis (1/12/2022).AKP Sony menambahkan pihaknya belum dapat memastikan apakah siswa tersebut murni keracunan. Sebab, pihak rumah sakit belum memberikan keterangan secara resmi.

Namun, polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk akan membeli seluruh produk jelly yang diduga dikonsumsi oleh siswa tersebut." Iya kita hendak tindaklanjuti walaupun belum terdapat informasi. Sehabis kita amankan produknya, hendak koordinasi dengan regu Puskesmas buat percobaan lab produk itu," imbuhnya. (*)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini