Wujud Demokrasi Dimasyarakat, Pemdes Banggle Gelar Pemilihan Ketua HIPPA/Gapoktan

×

Wujud Demokrasi Dimasyarakat, Pemdes Banggle Gelar Pemilihan Ketua HIPPA/Gapoktan

Bagikan berita
Foto Wujud Demokrasi Dimasyarakat, Pemdes Banggle Gelar Pemilihan Ketua HIPPA/Gapoktan
Foto Wujud Demokrasi Dimasyarakat, Pemdes Banggle Gelar Pemilihan Ketua HIPPA/Gapoktan

KUPASONLINE.COM Pemerintah desa (Pemdes) Banggle Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menggelar Rapat Pemilihan Ketua HIPPA/Gapoktan masa bakti tahun 2023-2027, di Pendopo Balai Desa Banggle, Kamis (22/12/22) malam.Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Banggle Nurhuda, PPL Kanigoro Lorenzo, Ketua BPD H. Salam dan Perwakilan dari 7 Kelompok tani se-wilayah Desa Banggle, serta dua calon ketua HIPPA/Gapoktan yakni, Fadol Mustofa dari Dusun Pakel dan Mujahidin yang berasal dari Dusun Banggle.

Dalam sambutannya Kepala Desa Banggle Nurhuda menyampaikan, kegiatan malam ini dalam rangka rapat pemilihan ketua HIPPA/Gapoktan Desa Banggle masa bakti 2023 sampai 2027 mendatang, dengan cara demokratis (pemilihan) tidak tunjukkan semata."Mungkin di desa lain untuk posisi ketua Gapoktan tidak di adakan pemilihan seperti di Desa Kita ini, namun ini juga sebagai upaya untuk pendidikan demokrasi bagi masyarakat," ungkap Kades Banggle dihadapan masyarakat.

Nurhuda selebihnya juga mengatakan, dengan adanya pemilihan seperti ini jangan sampai menjadikan ketegangan diantara kita, namun sebaliknya, ini semacam hiburan sembari belajar berdemokrasi."Sehingga, selepas pemilihan ketua HIPPA/Gapoktan Desa Banggle ini nantinya, kita harus lebih bersatu dan lebih kompak lagi untuk meningkatkan mutu pertanian, dengan tercukupinya air untuk pengairan persawahan desa kita," paparnya.

Selain itu, Kepala Desa Banggle Nurhuda juga berpesan, semua warga Desa Banggle berkesempatan untuk menjadi ketua HIPPA/Gapoktan ini."Dan semoga ketua yang terpilih nanti bisa lebih energik, lebih rajin dalam mengurus air dari hulu hingga ke persawahan Desa Banggle kita tercinta ini, agar kebutuhan petani akan air bisa tercukupi dengan baik," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam pemilihan Ketua HIPPA/Gapoktan Desa Banggle malam itu, terpilihpeserta no 1 yang mendapatkan 28 suara, sedangkan untuk peserta no urut 2 mendapatkan 13 suara.(*)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini