Terkait Munculnya Upaya Pemekaran Blitar Selatan, Ini Tanggapan Wabup Rahmat

×

Terkait Munculnya Upaya Pemekaran Blitar Selatan, Ini Tanggapan Wabup Rahmat

Bagikan berita
Foto Terkait Munculnya Upaya Pemekaran Blitar Selatan, Ini Tanggapan Wabup Rahmat
Foto Terkait Munculnya Upaya Pemekaran Blitar Selatan, Ini Tanggapan Wabup Rahmat

KUPASONLINE.COM - Dengan munculnya upaya pemekaran Blitar Selatan untuk memisahkan diri jelang tahun politik 2024, langsung mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, dirinya pun beranggapan kalau itu hanya ajang kampanye pihak-pihak tertentu.Seharusnya, ujar Wabup Rahmat, tidak perlu ada upaya pemisahan Blitar Selatan, harus diingat kerusakan jalan disana sudah lama bertahun-tahun lalu.

Itu bukan setahun dua tahun ini saja, apalagi kerusakan infrastruktur sudah direspon pemerintah pusat kalau 2023 ini akan diperbaiki, ujar Wabup Rahmat usai membuka Muscab Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ke VI Blitar Raya di Joglo Jatinom, Sabtu (25/2/2023).Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menjelaskan kalau perbaikan butuh proses anggaran, serta ada mekanisme yang harus dilalui. Karena bukan yang pribadi saya, bisa dicek apakah anggaran perbaikan infrastruktur di Blitar Selatan ada atau hoax, jelasnya.

Ditanya apakah ini berarti munculnya tuntutan pemisahan Blitar Selatan ini bermuatan politik, pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini menjawab kalau hanya kampanye saja.Silahkan mengelar acara atau seremonial apa pun, namanya kampanye kan siapa saja boleh dan sah-sah saja. Kan aturannya belum ada dan belum masa kampanye, tandas Wabup Rahmat.

Politisi dari Partai PAN ini juga mencontohkan, semisal dirinya mengkampanyekan diri menjadi AG 1 (Bupati Blitar), sementara tahapan Pilkada masih 2024 mendatang, apakah itu melanggar aturan, kan kampanye belum dimulai tahapannya.Kampanye belum dimulai, aturan belum dibuat jadi melanggarnya dimana? Semua sah-sah saja, paparnya.

Bahkan pria yang baru ditunjuk menjadi Dewan Pakar Wilayah Jatim Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) ini juga mengungkapkan dukungannya untuk M Triyanto, yang akan maju menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Blitar.Saya kenal baik dan mendukung Mas Triyanto untuk maju jadi calon DPD dari Blitar, terangnya.

Bukan tanpa alasan Wabup Rahmat menyampaikan dukungan pada M Triyanto yang juga Koordinator LSM Komite Rakyat Pemberantasan Korupsi (KRPK) ini, karena isu pemekaran Blitar Selatan juga pernah muncul, saat unjuk rasa masyarakat Blitar Selatan menuntut perbaikan infrastruktur Blitar Selatan, di depan Kantor Bupati Blitar, Kanigoro Januari 2023 lalu.Sementara terkait Acara Pembukaan Muscab IMM Ke VI Blitar Raya, yang dihadiri juga oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Blitar Rusdi Riyanto, Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Blitar Zaenal Arifin, Pengurus DPD IMM Jatim Firdaus Suudi, Ketua DPC IMM Blitar M. Candra Setyawan, Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam, Pengurus IMM Blitar Raya, Ketua Aisyah Kota dan Kabupaten Blitar, Pemuda Muhammadiyah dan perwakilan organisasi kemahasiswaan di Blitar Raya.

Wabup Rahmat dalam sambutannya menuturkan menjelang tahun politik 2024 mendatang, jangan sampai IMM atau mahasiswa pada umumnya mau diadu domba.Akibat saling mencari dukungan politik, untuk kemenangan tahun 2024. IMM harus mampu memberikan teladan yang baik, menjadi penyemangat mahasiswa di Blitar Raya, katanya.

Wakil Ketua DPW PAN Jatim ini juga menambahkan IMM dan mahasiswa pada umumnya bisa menjadi seperti matahari, menyinari siapa pun yang ada di dunia tidak memandang suku, agama dan ras. Menjadi penerang, untuk menjaga kekompakan demi kemajuan Indonesia imbuhnya.(*)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini