Kukuhkan Pengurus GOW, Bupati Blitar: Semoga Membawa Kemajuan Bagi Organisasi

×

Kukuhkan Pengurus GOW, Bupati Blitar: Semoga Membawa Kemajuan Bagi Organisasi

Bagikan berita
Foto Kukuhkan Pengurus GOW, Bupati Blitar: Semoga Membawa Kemajuan Bagi Organisasi
Foto Kukuhkan Pengurus GOW, Bupati Blitar: Semoga Membawa Kemajuan Bagi Organisasi

 BLITAR, KUPASONLINE - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar periode tahun 2021-2025 bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Kamis (2/3/23) siang.

Mengawali sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, Pengukuhan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar. Semoga membawa manfaat dan barokah bagi kita semua.Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar saya sampaikan selamat kepada ibu-ibu yang baru saja dikukuhkan sebagai pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar, di bawah kepemimpinan ibu Venina Rahmat Santoso.

Sekali lagi kami ucapkan selamat, dan semoga tugas dengan penuh amanah, membawa kemajuan bagi organisasi dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Blitar," papar Bupati Blitar.Selebihnya Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Blitar tersebut juga mengatakan, seperti yang kita ketahui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan pemberdayaan perempuan.

GOW memiliki konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Blitar, cetusnya.Untuk diketahui, bahwa GOW tidak berafiliasi politik melainkan lembaga musyawarah yang menjunjung tinggi dan menghormati kerugian masing-masing organisasi serta berperan aktif dalam membangun kerjasama antar organisasi.

Adapun fungsi yang diemban GOW antara lain, meningkatkan kegiatan pemberdayaan perempuan, melakukan pengawasan terhadap masalah kemasyarakatan khususnya masalah perempuan, anak dan lansia, tutur Bupati Rini Syarifah.Lebih lanjut Rini Syarifah mengatakan, untuk itu dalam kesempatan ini pula, saya sampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh pengurus GOW Kabupaten Blitar yang telah purna bhakti.

Dedikasi penjenengan semua dalam mendukung program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Blitar sungguh luar biasa, dan harapan saya dilanjutkan oleh pengurus yang baru saja dikukuhkan. Sehingga sinergitas dan kolaborasi yang telah terbangun harus dilanjutkan guna mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur, pinta Bupati Blitar.Kiprah perempuan, lanjutnya, selama ini telah merasuk di berbagai lini pekerjaan. Juga ikut mempelopori inovasi dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pemberdayaan perempuan.

Oleh karena itu, dalam kiprahnya GOW berusaha mewujudkan kepribadian wanita Indonesia yang mampu menjalankan fungsi, profesi dan meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan nasional sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, ucap Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar ini.Semua prestasi yang diraih Kabupaten Blitar selama kempimpinan saya bersama Bapak Wakil Bupati Blitar tidak lepas dari peran serta perempuan. Untuk itu sekali lagi, GOW harus mampu menempatkan dirinya sebagai wadah perjuangan dan penggerak potensi wanita demi suksesnya pembangunan.

Tetap semangat dalam berkarya. Semoga Allah SWT senantiasa menyertai langkah kita dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengabdian diri kepada bangsa dan negara, pungkasnya. (Adv/Kmf) 

Pewarta - San

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini