Gelar Reses, Aryo Nugroho Anggota DPRD Fraksi PDIP Siap Perjuangkan Aspirasi dan Carikan Solusi Keluhan Masyarakat

×

Gelar Reses, Aryo Nugroho Anggota DPRD Fraksi PDIP Siap Perjuangkan Aspirasi dan Carikan Solusi Keluhan Masyarakat

Bagikan berita
Anggota DPRD Kabupaten Blitar Fraksi PDIP Aryo Nugroho gelar Reses masa sidang 2023
Anggota DPRD Kabupaten Blitar Fraksi PDIP Aryo Nugroho gelar Reses masa sidang 2023

KUPASONLINE.COM - Beberapa waktu lalu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PDIP Kabupaten Blitar Aryo Nugroho menggelar reses masa sidang 2023, yang bertempat di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo.Tentang hal itu, Aryo Nugroho menuturkan, dalam Reses masa sidang 2023 lalu, infrastruktur jalan menjadi usulan yang paling dominan dari masyarakat.

"Untuk itu sebagai wakil rakyat saya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta senantiasa akan berupaya mencarikan solusi tentang berbagai keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat.Sehingga harapan masyarakat bisa tersampaikan.

Di Tahun depan wilayah Blitar Utara dan Blitar Selatan selayaknya minimal bisa seimbang pemerataan pembangunannya," ucap Aryo Nugroho.Aryo juga menyebut, banyak jalan di Kabupaten rusak, dan ada juga beberapa jalan yang perlu penanganan yang serius, namun, setelah di cek ternyata aset Desa.

"Meski demikian, kiranya terkait hal ini perlu mendapatkan perhatian dan pemikiran tersendiri, bagi desa-desa yang belum mampu membangun sendiri karena keterbatasan Dana Desa," ungkapnya.Selain infrastruktur, ujarnya, warga juga menyampaikan terkait masalah air bersih.

"Ada beberapa sumber air yang membutuhkan sanyo dan tandon.Selain itu, masyarakat disekitar wisata juga berharap adanya bantuan bagi pelaku UMKM, khususnya di daerah saat ini," terang Aryo.

Aryo memaklumi, bila warga Blitar Selatan akhir-akhir ini melakukan demo berkaitan infrastruktur dalam hal ini jalan rusak."Sangat maklum, kerusakan infrastruktur di Blitar Selatan terlihat sudah tertinggal begitu masif dibanding Blitar Utara," tandasnya.

Maka, Aryo menekankan, seharusnya memang harus fokus pada anggaran. DPRD mendorong eksekutif dalam hal ini PUPR agar Fokus, dan bukan hanya tahun ini saja.Harus kontinyu, artinya tahun-tahun berikutnya, Blitar Utara dan Blitar Selatan harus adil, tambah Aryo.

Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Dapil VI Aryo Nugroho juga mengatakan, dengan hasil dari Reses berupa usulan dan keluhan dari masyarakat ini, maka akan ia sampaikan di forum DPRD Kabupaten Blitar agar bisa menemukan solusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat."Tujuan diadakannya reses 3 kali dalam setahun di Dapil masing-masing Wakil rakyat ini, dengan harapan kita bisa tahu keluhan apa yang dirasakan masyarakat, sekaligus menyerap segala aspirasi maupun usulan mereka, sehingga kita sebagai wakil rakyat bisa memperjuangkannya untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat, pungkasnya Aryo Nugroho. (*/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini