Bupati Blitar Apresiasi Rapat Koordinasi Pengesahan Warga Baru PSHT dan PSHW: Langkah Awal Bangun Sinergi

×

Bupati Blitar Apresiasi Rapat Koordinasi Pengesahan Warga Baru PSHT dan PSHW: Langkah Awal Bangun Sinergi

Bagikan berita
Bupati Blitar Rini Syarifah apresiasi rapat koordinasi pengesahan warga baru PSHT dan PSHW bersama Forkopimda
Bupati Blitar Rini Syarifah apresiasi rapat koordinasi pengesahan warga baru PSHT dan PSHW bersama Forkopimda

KUPASONLINE.COM - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah memberikan apresiasi dengan mengucapkan selamat kepada warga perguruan pencak silat yang baru disahkan, dalam acara rapat koordinasi pengesahan warga baru PSHT dan PSHW tahun 2023, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN). Pada Senin 17 Juli 2023.Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang hadir khususnya saudara-saudara dari PSHT dan PSHW yang telah berkomitmen untuk selalu tertib dan rukun sehingga kegiatan rapat koordinasi ini nantinya bisa lancar dan kondusif.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar saya juga menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja disahkan," ucap Bupati Blitar Rini Syarifah.Bupati Blitar Rini Syarifah juga berharap, semua turut berpartisipasi aktif bersinergi dengan pemerintah sesuai dengan visi misi PSHT maupun PSHW.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Harapannya semoga kegiatan ini menjadi langkah awal dalam memperkuat kerjasama dan membangun sinergi antara anggota PSHT, PSHW, masyarakat dan pemerintah kabupaten Blitar," ungkap Bupati Rini.Lebih lanjut, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar itu mengatakan, olahraga silat adalah warisan budaya yang harus kita junjung tinggi.

"Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk menjadikan olahraga silat sebagai wadah yang positif untuk menyalurkan bakat dan mengembangkan potensi diri," terangnya.Bupati Rini juga menyampaikan, silat harus dijadikan sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan, bukan ajang untuk permusuhan.

"Sportifitas juga harus menjadi prinsip yang kita pegang teguh.Dan sportifitas bukan hanya di ring pertandingan saja, tetapi harus di implementasikan dalam sikap saling menghargai, menghormati dalam kehidupan sehari hari," imbuhnya.

Saya berharap semua anggota PSHT dan PSHW dapat bersinergi dan rukun berdampingan, sehingga menjadi bisa teladan bagi masyarakat, meskipun berbeda tetapi tetap satu SETIA HATI.Selebihnya Bupati Rini Syarifah juga meyakini, dengan menjaga kerukunan, mengutamakan sportifitas, dan menghargai keberagaman, kita akan mampu membangun masyarakat yang harmonis dan damai.

"Melalui kegiatan pengesahan warga baru PSHT dan PSHW, kita juga menunjukkan komitmen kita untuk menjaga keberlanjutan dan kemajuan perguruan silat ini," tuturnya.Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan PSHT dan PSHW bisa ikut berpartisipasi mengawal pemilu 2024 dengan damai.

"Serta turut mendukung terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia, semoga Allah SWT meridhoi upaya kita bersama dalam membaktikan diri kepada masyarakat," pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (Adv/Kmf/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini