Buka Harkop ke 76 Tingkat Jatim, Wali Kota Blitar Berharap Bisa Bangkitkan Perekonomian Kota Blitar

×

Buka Harkop ke 76 Tingkat Jatim, Wali Kota Blitar Berharap Bisa Bangkitkan Perekonomian Kota Blitar

Bagikan berita
Wali Kota Blitar gunting pita sebagai penanda di bukanya Bazar dan Pameran UMKM peringatan Harkop ke 76 tingkat Jatim di Alun-alun Kota Blitar
Wali Kota Blitar gunting pita sebagai penanda di bukanya Bazar dan Pameran UMKM peringatan Harkop ke 76 tingkat Jatim di Alun-alun Kota Blitar

KUPASONLINE.COM - Dalam rangka memperingati hari koperasi Indonesia yang ke 76, di tingkat Jawa Timur, secara kebetulan Kota Blitar dijadikan tempat pelaksanaan pasar rakyat dan pameran dalam rangka menyambut Harkop yang ke 76.Hal ini disampaikan Wali Kota Blitar Santoso, saat pembukaan pameran menyambut Harkop ke 76 di Alun-alun Kota Blitar, Jumat 21 Juli 2023 sore.

Lebih lanjut Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, insyaallah hari Minggu nanti akan kita tindaklanjuti dengan jalan sehat bersama masyarakat."Kemudian hari Seninnya, sebagai puncak acara di Gedung Kesenian Kota Blitar yang rencananya akan dihadiri oleh Bapak Wakil Gubernur Emil Dardak.

Mudah-mudahan rangkaian acara yang diselenggarakan pada peringatan Harkop ke 76, tingkat Jawa Timur ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan," tutur Santoso.Wali Kota Blitar Santoso juga mengharapkan, anggota koperasi terus semakin inovatif dan kreatif dan mengikuti kemajuan, khususnya di era kemajuan teknologi digital seperti sekarang ini.

"Di era modern yang serba online ini, dengan bagaimana kemajuan digital ini agar selalu bisa diikuti, sehingga pemasarannya itu bisa lebih menjangkau lebih modern dan luas.Dengan adanya sistim online tersebut pengerjaannya bisa dikerjakan cukup dari rumah, pemasarannya dari rumah juga, namun perlu juga ditunjang dengan pengemasan yang lebih profesional, sehingga produk-produk UMKM binaan dari koperasi semuanya akan bisa berkembang dengan baik," pesan Santoso.

Selebihnya orang nomer satu di Kota Blitar ini juga mengatakan, ada 38 Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur yang mengikuti pameran di Kota Blitar yang dimulai tanggal 21 ini sampai tanggal 29 Juli 2023 mendatang."Dan dengan adanya pameran UMKM dari berbagai daerah di Jawa Timur yang bertempat di Alun-alun Kota Blitar ini diharapkan juga bisa membangkitkan perekonomian di kota Blitar yang kita cintai," papar Santoso.

Dalam kesempatan ini, sekaligus kita canangkan himbauan dari Kementerian Dalam Negeri, dari Kesbangpol dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, diawali dengan pembagian Bendera Merah Putih.Ada 10 juta Bendera Merah Putih yang akan dibagikan, yang tadi sudah kita awali dengan pembagian kepada para Camat, yang kemudian akan dibagikan kepada OPD-OPD di Lingkup Pemkot Blitar dan masyarakat.

"Dengan pembagian Bendera Merah Putih ini, kita berharap akan semakin menimbulkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Karena Bendera Merah Putih adalah simbol perjuangan kemerdekaan republik Indonesia, simbol negara yang harus di hormati membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme bangsa Indonesia tercinta," pungkas Wali Kota Blitar Santoso. (Adv/Kmf/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini