Tanggapi Keluhan Kelangkaan Gas 3 Kg, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab Blitar Suwondo Akan Panggil Dinas Terkait

×

Tanggapi Keluhan Kelangkaan Gas 3 Kg, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab Blitar Suwondo Akan Panggil Dinas Terkait

Bagikan berita
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar Suwondo saat diwawancarai awak media
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar Suwondo saat diwawancarai awak media

KUPASONLINE.COM - Apa yang menjadi keluh kesah masyarakat Kabupaten Blitar terkait kelangkaan gas bersubsidi (gas 3 kg) yang saat ini juga menjadi kebutuhan pokok masyarakat dan khususnya pelaku UMKM dan pedagang warung makan, langsung mendapat respon dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar Suwondo.Suwondo saat ditemui di Kantor Komisi II DPRD Kabupaten Blitar mengatakan, Komisi II akan segera memanggil Dinas terkait untuk menanyakan langkah dan solusi seperti apa yang sudah dilakukan, sehingga secepatnya masalah ini agar bisa terurai.

"Kami (Komisi II) akan segera berkoodinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, seperti apa yang terjadi, sehingga terjadi kelangkaan gas bersubsidi dipasaran seperti yang dikeluhkan masyarakat Kabupaten Blitar saat ini," ungkap Suwondo. Kamis 27 Juli 2023.Politisi PDI-P Kabupaten Blitar ini juga mengatakan, kami mendapat informasi dan keluhan dari masyarakat perihal kelangkaan gas ini. Kekawatiran kami, hal ini bisa memicu polemik dimasyarakat nantinya.

"Ini ibarat sebuah aliran kan sepertinya ada yang tersumbat, untuk itu kita akan menggali lebih jauh, bersama dinas terkait sejauh mana dan dimana kebuntuan itu terjadi.Sehingga permasalahan kelangkaan gas melon di Kabupaten Blitar ini bisa segera terurai, dan masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkannya," papar Suwondo.

Lebih lanjut, politisi PDIP yang akan maju lagi dari Dapil IV Kabupaten Blitar ini mengatakan, namun, memang butuh waktu dalam menyikapi keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas ini."Karena siapapun masyarakat kecil akan terdampak dengan kelangkaan gas bersubsidi ini, apalagi mereka para pelaku UMKM di bidang kuliner yang memerlukan gas untuk mengolah makanannya," tegasnya.

Suwondo juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Blitar khususnya yang menggunakan gas bersubsidi untuk bersabar."Kami bersama OPD terkait tetap berupaya untuk mencari solusi, kalau memang diperlukan kita kedepannya akan segera agendakan sidak ataupun operasi pasar. Dengan harapan, untuk secepatnya persoalan ini bisa terselesaikan," pungkas Suwondo Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PDIP. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini