Pemilu 2024, Partai Gerindra Siap Dulang Kursi Di Dapil III Kab Blitar

×

Pemilu 2024, Partai Gerindra Siap Dulang Kursi Di Dapil III Kab Blitar

Bagikan berita
Foto Pemilu 2024, Partai Gerindra Siap Dulang Kursi Di Dapil III Kab Blitar
Foto Pemilu 2024, Partai Gerindra Siap Dulang Kursi Di Dapil III Kab Blitar

KUPASONLINE.COM - Para tokoh dan politisi prediksi perolehan suara Partai Gerindra akan naik pada Pemilu legislatif 2024 mendatang.Meskipun di Dapil 3 Kabupaten Blitar yang meliputi Kecamatan Wonodadi, Udanawu, dan Ponggok Dapil yang panas, nampaknya Partai Gerindra diprediksi akan bisa mendulang kursi, yang selama ini belum pernah menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Blitar.

Menurut salah satu sumber, para Caleg Gerindra di Dapil 3 Kabupaten Blitar, akan menerapkan strategi berbeda dari Pileg 2019.Menurutnya, kali ini Partai Gerindra bertekad akan berjuang habis habisan untuk mendapatkan tambahan kursi DPRD Kabupaten Blitar lewat Dapil Blitar 3 mendatang.

Di Pemilu legislatif 2024 ini Dapil Blitar 3, akan tetap memperebutkan 8 kursi untuk DPRD Kabupaten Blitar.Di Dapil tersebut saat ini terdapat juga beberapa Incumbent yang menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Blitar.

Seperti dua Incumbent dari PDIP yang saat ini menjabat di DPRD Kabupaten Blitar, yang masih di prediksi tetap melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Blitar yaitu Edi Sutikno dan Luqman Indira Laksono .Ada juga incumbent lain ada dari PAN, yaitu Andi Widodo dan Medi Wibawa, dan Anik Dari partai Golkar, serta Sunarto dari Nasdem, yang di prediksi juga sebagai kontestasi untuk melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Blitar

Selain itu, terdapat juga dua incumbent lagi, dari PKB ada Idris Marbawi dan PPP ada Anshori Baidlowi.Untuk di Partai Gerindra sendiri, di Pileg 2024 nanti, ada sosok nama baru yakni Niken Nurma Yunita yang merupakan adik Tomi Gandhi (TG) pengusaha yang di kenal lihai lobi yang juga memiliki jaringan kuat dan luas.

Jaringan saya akan turun langsung ke simpul simpul di masyarakat untuk dapat meraih simpati masyarakat."Apalagi saat ini Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang mendapatkan simpati masyarakat Indonesia .

Terbukti dengan hasil survey di beberapa lembaga survei yang menempatkan Prabowo Subianto sebagai Kandidat Calon Presiden di nomor urut pertama ," ungkap Tomi.Sementara itu, Niken Nurma Yunita menegaskan, akan berjuang menyuarakan aspirasi perempuan dan keberpihakan dengan isu isu yang menyangkut perempuan.

Kedepannya, Niken juga berharap pentingnya meraih dukungan dari segmen milenial dan ibu-ibu. Dengan mengakomodasi aspirasi dan kebutuhan mereka."Nantinya saya akan terus berjuang bersama masyarakat, seperti di sektor peternakan, pertanian, peningkatan lapangan kerja, dan pemberdayaan perempuan," jelas Niken yang lulusan SMUN 2 Blitar .

Niken juga menyebut, Generasi muda dan peran ibu dalam masyarakat memiliki peranan yang sangat penting. Saya akan menjadi suara mereka di parlemen dan mewujudkan kebijakan yang berpihak pada masa depan yang lebih baik."akan terus bekerja keras dan berjuang demi kepentingan rakyat, serta memastikan bahwa suara milenial dan ibu-ibu didengar dan diwakili dengan baik di tingkat Kabupaten Blitar," pungkas mantan Paskibraka dan Gus Jeng ini. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini