Woow, Lomba Burung Kicau yang Digelar Sultan Bersama Kings KRS Enterprise, Dibanjiri Ratusan Peserta dari Luar Jatim

×

Woow, Lomba Burung Kicau yang Digelar Sultan Bersama Kings KRS Enterprise, Dibanjiri Ratusan Peserta dari Luar Jatim

Bagikan berita
Foto Woow, Lomba Burung Kicau yang Digelar Sultan Bersama Kings KRS Enterprise, Dibanjiri Ratusan Peserta dari Luar Jatim
Foto Woow, Lomba Burung Kicau yang Digelar Sultan Bersama Kings KRS Enterprise, Dibanjiri Ratusan Peserta dari Luar Jatim

KUPASONLINE.COM - Promotor lomba burung berkicau Kings KRS enterprise asal Blitar bekerjasama dengan Sultan dari Malang, menggelar lomba kicau burung di Aula Gantangan BKM Desa Karangsono, Kanigoro Kabupaten Blitar. Minggu (1/10/23).Ratusan peserta selain dari Blitar maupun lingkup Jatim seperti, Kediri, Tulungagung, Malang, Surabaya, Trenggalek dan Ponorogo, juga banyak peserta dari luar Jatim diantaranya peserta dari Solo dan Jogja yang memadati Gantangan BKM Karangsono.

Hal tersebut disampaikan, pentolan Kings KRS interprise Bylod, hari ini sekitar 900 kicau mania hadir dalam lomba burung siang ini di gantangan BKM Desa Karangsono ini."Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih banyak, atas kedatangan ratusan rekan - rekan penggemar burung berkicau diseputaran Jatim, Jateng dan Jogyakarta, dalam lomba burung berkicau Piala Jawara ini," ucap Bylod.

Dalam lomba kali ini, lanjut Bylod, ada 24 kelas yang akan di pertandingkan, mulai dari kelas biasa hingga dari kelas unggulan di tingkat murai nantinya."Lomba burung kicau Jawara ini, tiket dari harga Rp. 60.000 sampai dengan tiket utama yakni Rp.1.200.000," ungkapnya.

Bylod juga menambahkan, dengan lomba burung kicau ini diharapkan, dapat memicu geliat ekonomi di masyarakat, dan tentunya juga sebagai ajang untuk mendongkrak harga jual burung, dan silaturahmi."Selain ajang silaturahmi bagi para pecinta burung, lomba kicau mania bersama Kings enterprise dan Sultan ini juga semoga bisa membantu bergulirnya ekonomi dimasyarakat.

Mulai dari usaha penjual, makan minum di lokasi lomba, penjual pakan, sangkar, sarung sangkar burung, peternak burung dan khususnya penggemar burung bisa bersemangat lagi dan terus berkarya setelah beberapa tahun lalu kita diterpa pandemi," harap Bylod.Alhamdulillah, lomba hari ini berlangsung aman, tertib dan lancar, walaupun ditengah cuaca yang seterik ini.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemdes dan Kepala Desa Karangsono Bapak Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono atau Pak Bagas, atas tempat yang begitu bagus ini.Semoga masyarakat dan Desa Karangsono akan bisa lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Kades Tugas Nanggolo (Bagas), amin," tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kades Karangsono Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono mengatakan, dengan lomba semacam ini semoga juga dapat membantu perputaran ekonomi khususnya bagi para peternak dan pecinta burung berkicau."Selain itu, mudah-mudahan dengan lomba-lomba maupun acara yang menyedot ratusan orang seperti ini, harapannya juga bisa menjadi pematik ekonomi dan masyarakat semakin guyub rukun," pesannya.(San)

 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini