Bersih Desa Pasirharjo Ruwatan dan Santunan Yatim Piatu, Selain Muspika Dihadiri juga Caleg Gerindra Jatim Tomi Gandhi

×

Bersih Desa Pasirharjo Ruwatan dan Santunan Yatim Piatu, Selain Muspika Dihadiri juga Caleg Gerindra Jatim Tomi Gandhi

Bagikan berita
Foto Bersih Desa Pasirharjo Ruwatan dan Santunan Yatim Piatu, Selain Muspika Dihadiri juga Caleg Gerindra Jatim Tomi Gandhi
Foto Bersih Desa Pasirharjo Ruwatan dan Santunan Yatim Piatu, Selain Muspika Dihadiri juga Caleg Gerindra Jatim Tomi Gandhi

KUPASONLINE.COM - Caleg Gerinda Provinsi Jatim, Dapil 7 Tomi Gandhi Sasongko menghadiri Wayang Ruwatan Murwakala, sekaligus pemberian Santunan kepada anak Yatim piatu.Acara yang masuk sebagai puncak rangkaian kegiatan Bersih Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar tersebut digelar di Balai Desa setempat, pada Jumat (10/11/23) siang.

Dalam kegiatan tersebut Tomi Gandhi Sasongko juga memberikan santunan kepada 29 anak yatim piatu dan dhuafa.Gelaran Ruwatan Murwakala di gelar Pemerintah Desa Pasirharjo dalam rangka rangkaian peringatan hari jadi Desa Pasirharjo yang ke 75 yang di peringati sebagai Bersih Desa.

Pada kegiatan sakral dalam rangka Hari Ulang Tahun Desa Pasirharjo yang ke 75, dengan gelaran Ruwat Murwakala menghadirkan dalang (Ki Romo Lokmin) juga diadakan santunan anak yatim serta kaum dhuafa.Secara langsung Kepala Desa Pasirharjo dan seluruh perangkatnya, mengikuti acara tersebut yang juga dihadiri Camat Talun Julison Padangestu, S. Sos M. Si, Ketua Bumdesma Gemilang Kecamatan Talun Eko Rendro Priaswanto dan pengusaha Tomi Gandhi Sasongko yang juga saat ini maju sebagai Caleg Gerindra Jatim dapil 7.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori berharap, di gelarnya ruwatan ini agar dalam hari jadinya Desa Pasirharjo yang ke 75, Desa Pasirharjo dan seluruh masyarakatnya di berikan keselamatan, kesehatan dan di jauhkan dari segala malapetaka."Jadi pada hari Lahirnya Desa Pasirharjo menjadi suci kembali bersih kembali, aman, tentram dan damai," ungkap Chusana Churori.

Selebihnya, Kades Pasirharjo ini juga mengatakan, dalam rangka Bersih Desa dan Hari jadinya Desa Pasirharjo yang ke 75 ini rangkaian kegiatan yang kita gelar banyak sekali untuk menghibur masyarakat Desa Pasirharjo."Sebelumnya kita mengirimkan Doa untuk ahli kubur dan para leluhur Desa Pasirharjo pada tanggal 2 November yang lalu , kita juga mengelar Doa bersama Umat Hindu di tanggal 3 November. Lalu Kirab Budaya dan Carnival 2023 pada tanggal 5 November kemarin.

Dan pada tanggal 9 November kemaren kita mengelar Selamatan di lingkungan dan di Kantor Desa. Untuk hari ini kita mengelar Wayang Ruwatan, Besok pada tanggal 18 November kita mengelar Manakib."Tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga dan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda atas semua rangkaian kegiatan Bersih Desa Pasirharjo yang berlangsung aman, sukses.

Semoga Desa Pasirharjo dan masyarakatnya kedepannya semakin maju, sejahtera, Toto Titi tentrem gemah ripah loh jinawi, amin," pungkas Kades Pasirharjo Chusana Churori. (**)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini