Rapat Paripurna DPRD Kab Blitar, Jawaban Bupati Blitar Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda

×

Rapat Paripurna DPRD Kab Blitar, Jawaban Bupati Blitar Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda

Bagikan berita
Foto Rapat Paripurna DPRD Kab Blitar, Jawaban Bupati Blitar Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda
Foto Rapat Paripurna DPRD Kab Blitar, Jawaban Bupati Blitar Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda

KUPASONLINE. COM - Dua agenda pembahasan di gelar DPRD Kabupaten Blitar dalam Rapat Paripurna yang bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat (19/04/24) malam.Pembahasan pertama yakni penyampaian jawaban Bupati Blitar terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD tentang Ranperda usulan Bupati.

Untuk agenda yang kedua, pembacaan keputusan DPRD tentang susunan keanggotaan panitia khusus pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati.Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib kali ini yang memimpin rapat paripurna tersebut dengan didampingi Wakil Ketua Muhammad Rifai dan Susi Narulita.

Rapat yang secara langsung dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah beserta perwakilan jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD, berlangsung tertib dan lancar.Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib menyampaikan, rapat paripurna pada malam hari ini merupakan tahapan lanjutan dari rapat paripurna sebelumnya, dimulai dari penyampaian penjelasan Bupati, dan pandangan umum fraksi.

"Maka sesuai pasal 194 ayat (2) huruf a butir 3 Peraturan Tata Tertob DPRD tahapan berikutnya adalah tanggapan dan atau jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi," kata Mujib.Dalam kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah menanggapi semua pandangan umum Fraksi secara berurutan, salah satunya Pandangan Umum dari Fraksi Golkar-Demokrat tentang Rancangan Peraturan Daerah tentang Kepariwisataan.

Kata Bupati, nantinya akan mengatur usaha pariwisata salah satunya terkait profesionalitas pelaku usaha pariwisata, sehingga diharapkan pelaku usaha pariwisata dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.Selanjutnya, soal permasalahan sampah di Kabupaten Blitar yang terus mengalami peningkatan produksi, sesuai dengan tugas dan wewenang Pemerintah Daerah untuk melaksanakan pelayanan publik, serta dalam rangka menyelenggarakan pengelolaan sampah secara terpadu dan komprehensif, pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat.

Maka dalam pelaksanaannya Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di Kabupaten Blitar."Sehingga telah diakomodiasi mekanisme pelayanan pengangkutan dan penanganan sampah rumah tangga dan sampah sejenis dari TPS ke TPA, dalam rancangan peraturan daerah,"paparnya. (*/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini