Informasikan Tahapan Pilkada, KPU Kota Blitar Gelar Media Gathering

×

Informasikan Tahapan Pilkada, KPU Kota Blitar Gelar Media Gathering

Bagikan berita
Informasikan tahapan pilkada 2024 KPU Kota Blitar gelar Gathering
Informasikan tahapan pilkada 2024 KPU Kota Blitar gelar Gathering

KUPASONLINE.COM, Blitar - KPU Kota Blitar menggelar acara Media Gathering pada Rabu, (26/09/2024), di sebuah rumah makan lokal dengan tema "Pemilihan Kepala Daerah Gembira" (Gayeng Marem Milih Bareng).

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi terkini mengenai persiapan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2024 kepada media dan mengundang partisipasi publik.

Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Adiya menyampaikan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) telah ditetapkan sebesar 120.818 orang, yang tersebar di 213 TPS di seluruh Kota Blitar. DPT kali ini terdiri dari 58.860 pemilih laki-laki dan 61.321 pemilih perempuan, meningkat sebanyak 1.731 pemilih dibandingkan Pemilu sebelumnya.

Penambahan ini disebabkan oleh pemilih pemula, perpindahan penduduk ke Kota Blitar, serta anggota TNI-Polri yang telah purna tugas.

Ninik Solikhah, Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, juga menjelaskan bahwa ada sejumlah data pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena alasan seperti meninggal dunia, pindah domisili, atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda.

Editor : Santo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini