Cermati Pidato Kenegaraan, Wabup Blitar : Tumbuh Ekonomi, Maksimalkan UMKM Dan Produk lokal

Wabup Blitar Rahmat Santoso (kanan) bersama Ketua DPRD Kab Blitar Suwito Saren Satoto seusai mendengarkan pidato kenegaraan di ruang paripurna DPRD Kab Blitar

Blitar, Kupasonline (Jatim) – Pesan Presiden Joko Widodo terkait Kita Cinta Produk Dalam Negeri, dalam bicara kenegaraan, pada Selasa (16/8/22) pagi, langsung direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dengan berani bangkit dan tumbuh ekonomi, akan meningkatkan dengan lebih memaksimalkan para pelaku industri UMKM khususnya di Kabupaten Blitar.

Hal ini oleh Wakil Bupati Blitar H.Rahmat Santoso, SH MH kepada awak media usai mengikuti acara berbicara kenegaraan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

“Mencermati pesan Bapak Presiden untuk cinta produk lokal, dalam Pidato Kenegaraan tadi, tentunya kita akan terus berupaya lebih maksimal, untuk bagaimana, agar seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Blitar dapat berdaya saing di semua tingkatan,” ucap Wabup Rahmat Santoso.

Lebih lanjut Wabup Rahmat menyampaikan, sejalan dengan kebijakan Presiden untuk lebih menggunakan produk atau barang lokal, yang berbasis e-Katalog, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Blitar juga akan mempersiapkan untuk tercapainya tujuan itu.

“Dengan standarisasi semua produk lokal akan kita masukan kedalam e – katalog sehingga semua produk lokal bisa menembus pasar termasuk BUMN, dan lembaga lainya, sehingga dengan demikian akan menambah sumber pendapatan sektor ekonomi kususnya di Kabapaten Blitar,”tuturnya.

Orang nomor dua di Pemkab Blitar ini juga berharap, kepada pemerintah pusat, memberikan kemudahan guna menunjang kebangkitan ekonomi kecil, sejalan dengan upaya pemerintah daerah agar ada titik temu di satu titik, yakni bagaimana Indonesia bersama semua daerah satu misi membangkitkan potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Seperti yang didengungkan Presiden Joko Widodo sebelumnya, bisa di implementasikan bukan suatu keharusan untuk memakai istilah Standart Nasional Indonoseia (SNI), selagi itu memenuhi standar mutu, daerah diberikan keleluasaan untuk menjalankan mekanisme semua program kerja daerah,” imbuhnya.

Wakil Bupati juga karena, karena sekarang sudah memasuki masa akhir sejalan dengan moto peringatan hari ulang tahun RI ke 77 bagaimana agar Kabupaten Blitar segera bangkit dari keterpurukan, diterpa pandemi kemarin itu.

“Dengan masa pandemi yang sudah berganti ke endemi, kita bersama-sama dengan seluruh pendengar dan mendengarkan suara kenegaraan dengan seluruh partai DPRD hadir. Semoga kondisi Kabupaten Blitar akan segera bangkit ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu kembali, mari bersama-sama membangun Kabupaten Blitar yang lebih baik,”pungkasnya.(*)

Pewarta-San

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *