Meriahkan HUT RI dan Bersih Desa, Pemdes Kuningan Gelar Pawai Budaya Sebagai Ajang Pemersatu Masyarakat

Kepala Desa Kuningan Sholkan saat mengikuti kegiatan Pawai budaya bersama masyarakat Desa Kuningan

 

Blitar, Kupasonline (Jatim) – Memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blitar yang ke 698 serta momentum Bersih Desa, Pemerintah Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar mengelar berbagai kegiatan dan pawai karnaval yang diikuti semua elemen masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Pemdes Kuningan memahami dengan Gapoktan Desa Kuningan terlebih dahulu mengelar Jalan Sehat, dan Semaan Al Qur’an juga Tahlil bersama, lalu berdiskusi dengan puncak acara yakni Pawai Budaya.

Hal ini disampaikan, Kepala Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro melalui, sekretaris Desa M Surya Abdillah, bahwa Pawai Budaya yang di gelar Pemdes Kuningan bertema Kuningan Culture Carnival 2022 bertemakan “Dengan Pawai Budaya sebagai ajang Pemersatu Bangsa”.

“Makanya kemaren semua Ketua RT kita Surati untuk paling tidak mengirimkan satu perwakilan untuk ikut serta dalam Pawai Budaya ini, dan kita juga menilai setiap peserta pawai nanti kita berikan hadiah,” ungkapnya. Jumat (26/8/22) siang.

Lebih lanjut Sekdes Kuningan mengatakan, Alhamdulillah kemaren pada acara pawai Budaya diikuti oleh 19 RT. Dan tampil sebagai pemenang pawai ini, Juara 1 itu RT 03/02, Juara 2 nya RT 01/04 yang menampilkan Tarian Kecak, Juara ke 3 RT 02/03 yang menampilkan Tarian Warok.

“Kita berharap masyarakat Desa Kuningan bisa bersatu , damai , rukun sesuai dengan tema Pawai Budaya sebagai ajang Pemersatu Bangsa,” ucap Abdillah.

Selebihnya, Pemdes Kuningan lewat M Abdilah mengatakan, kita akan agendakan kegiatan Pawai Budaya ini secara rutin setiap tahun. Karena ini Pawai Budaya yang pertama kali diadakan oleh Pemdes Kuningan kita berharap di tahun depan lebih meriah dan lebih guyub lagi.

“Karena kegiatan Pawai budaya kemaren itu semua prasarana pawai dari masing-masing RT bergotong royong sendiri. Dan uang dari kocek mereka, kita hanya menyediakan air minum. mereka dari masing-masing dusun juga ikut menyelenggarakan kegiatan, seperti panggung hiburan, jaranan, electone dan lain-lain,” terang Abdillah .

berharap juga, agar masyarakat Desa Kuningan guyub rukun, tidak saja pada saat Agustusan tapi di praktekkan dalan kegiatan sehari-hari. Dengan cara bergotong-royong, dan kompak, semisal jika ada warga yang mendapat kesulitan dapat saling membantu, untuk kemajuan Desa Kuningan,” pungkas Sekdes ramah ini. (*)

Pewarta-San

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *