Konfercab PCNU ke XVIII Kab Blitar, Ini Harapan Wabup Rahmat Santoso

×

Konfercab PCNU ke XVIII Kab Blitar, Ini Harapan Wabup Rahmat Santoso

Bagikan berita
Foto Konfercab PCNU ke XVIII Kab Blitar, Ini Harapan Wabup Rahmat Santoso
Foto Konfercab PCNU ke XVIII Kab Blitar, Ini Harapan Wabup Rahmat Santoso

KUPASONLINE.COM - Permusyawaratan tertinggi di lingkungan organisasi NU atau Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVIII akan digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar pada tanggal 18-19 Februari 2023.Konfercab tahun ini mengambil tema Satu Abad Nahdlatul Ulama, Meneguhkan Kemandirian dan Merajut Kebersamaan. Sebab kemandirian dalam berorganisasi merupakan hal yang sangat penting.

Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama XVII Kabupaten Blitar sendiri akan di gelar mulai tanggal 18-19 Februari 2023 bertempat di PP Al-Falah Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.Konferensi NU Kabupaten Blitar sendiri besok akan memilih Rois Syuriah dan Ketua Tadfiziyah, dimulai pada Pukul 19.00 WIB pembukaan dan kemungkinan pada Minggu tanggal 19 Februari akan dilangsungkan proses pemilihan.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso lewat pesan Whatsapp mengharapkan, Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar berlangsung sukses, lancar dan aman."NU Kabupaten Blitar semakin baik semakin bermanfaat, Khususnya untuk umat, umumnya untuk warga masyarakat Kabupaten Blitar," harap Wabup.

"Pelaksanaan Konferensi NU Kabupaten Blitar harus mengedepankan musyawarah mufakat dalam pengambilan berbagai putusan penting, termasuk pemilihan pengurus jajaran syuriah dan jajaran Tadfiziyah, ucap Wabup Blitar yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur ini.Wabup Blitar Rahmat Santoso menambahkan, bahwa musyawarah mufakat itu merupakan ciri khas NU dalam bermusyawarah.

Menurut informasi Konferensi NU Kabupaten Blitar, yang mempunyai hak pilih adalah satu suara dari seluruh Ranting NU di Kabupaten Blitar serta satu suara dari Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) di seluruh Kabupaten Blitar.(*)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini