Suhu Politik Menuju 2024 Kian Menghangat, Mungkinkah Akan Mengerucut Satu Nama Saja Pada Pilkada Kab Blitar Mendatang?

×

Suhu Politik Menuju 2024 Kian Menghangat, Mungkinkah Akan Mengerucut Satu Nama Saja Pada Pilkada Kab Blitar Mendatang?

Bagikan berita
Anggota DPRD Provinsi Jatim Guntur Wahono dan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso pada bersih desa Sumberagung
Anggota DPRD Provinsi Jatim Guntur Wahono dan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso pada bersih desa Sumberagung

KUPASONLINE.COM - Suasana politik sudah mulai kian menghangat menjelang perhelatan Pileg dan Pilkada di Kabupaten Blitar yang akan digelar tahun 2024 mendatang.Hal itu ditengarai, sudah mulai beredarnya nama calon calon baik secara terang terangan maupun yang masih malu-malu menunjukkan eksistensinya menuju kursi Bupati Blitar tahun depan.

Beredar nama-nama calon Bupati Blitar untuk 2024 mendatang, mulai dari Incumbent, Bupati Blitar saat ini Hj. Rini Syarifah dari PKB yang disinyalir kembali akan mencalonkan diri.Itu disinyalir disampaikannya saat pendaftaran Bacaleg PKB di KPU Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu.

Ia mengucapkan,' akan kembali maju menjadi Bupati Blitar," hal itu diucapkan saat pendaftaran Bacaleg di KPU Kabupaten Blitar.Selain nama itu, juga muncul nama sosok pengusaha sukses Tomi Gandhi yang notabene adalah Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar yang sering muncul di media dan mengatakan siap maju pada pemilihan Pilkada 2024, nanti namun nampaknya Tomi Gandhi memilih untuk menjadi Wakil Bupati Blitar saja.

Mencuat juga nama Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, sosok yang gemar blusukan menemui masyarakat, selain itu sosok ini juga banyak di kenal elemen masyarakat, baik LSM, para awak media dan masyarakat arus bawah.Hal tersebut di karenakan setiap ada kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak, semisal demontrasi atau keluhan keluhan masyarakat lainya, pria yang akrab disapa Makde Rahmat ini yang sering kali tampil di depan.

Diluar nama-nama tersebut juga muncul nama Guntur Wahono Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDIP, yang juga sering turun ke bawah pada acara acara di Desa.Ada juga beredar nama Nurhadi anggota DPR RI dari partai Nasdem, yang juga ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar yang mengatakan," siap maju jika partainya di DPRD Kabupaten Blitar bisa mendapatkan 9 kursi.

Ketika di konfirmasi oleh awak media tentang kabar beredar tersebut Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso politisi dari PAN ini mengatakan," nanti tidak usah bicara Pilkada, bicara Pileg saja karena tahun 2024 tidak ada pilkada yang ada pileg," ucap Rahmat Santoso sembari tersenyum kepada media di sela acra Bersih Desa Sumberagung Jumat 21 Juli 2023 malam.Begitu didesak apa yang dimaksud tidak ada pilkada, Wabup Blitar Rahmat Santoso menjelaskan, Ya, nanti pada Pilkada yang ada aklamasi tidak ada lawan, semua partai akan mencalonkan satu nama," ucap Wabup Rahmat Santoso.

"Ya semua partai akan menyodorkan satu nama , mungkin hanya satu partai saja yang nama calon nya lain, kalau lainnya saya prediksi mengerucut satu nama, lihat saja nanti," tandas Rahmat Santoso.Disaat kembali didesak siapa satu nama itu yang akan diusung semua partai untuk Pilkada Kabupaten Blitar, Makde Rahmat menyatakan," lihat saja nanti" ujar politisi PAN tersebut sambil tersenyum.

Mungkinkah nama yang muncul pada Pilkada 2024 tersebut, adalah Rahmat Santoso sendiri? patut kita nantikan pada November 2024 mendatang. Seperti dilansir dari Mitratoday.com (*/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini