Sosialisasi Cegah stunting Digelar anggota DPR-RI Nurhadi Bersama BKKBN di Plumbungan Doko

×

Sosialisasi Cegah stunting Digelar anggota DPR-RI Nurhadi Bersama BKKBN di Plumbungan Doko

Bagikan berita
Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi, S.Pd dari Fraksi Nasdem berusaha keras mendorong turunannya angka Stunting
Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi, S.Pd dari Fraksi Nasdem berusaha keras mendorong turunannya angka Stunting

KUPASONLINE.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi, S.Pd dari Fraksi Nasdem berusaha keras mendorong turunannya angka Stunting (gagal tumbuh akibat dari kekurangan gizi) secara nasional.Demi mewujudkan program Indonesia memiliki generasi berkualitas, Sabtu 12 Agustus di Dusun. Precet Desa. Plumbangan Kecamatan. Doko.

Hal itu disampaikan Nurhadi, SPd. saat melakukan sosialisasi tentang pembangunan keluarga berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerjanya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Dusun Precet, Desa Plumbangan Kecamatan Doko.Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem yang akrab disapa Pak Nurhadi itu mengatakan, hal-hal krusial yang harus disampaikan kepada masyarakat, bahwa pernikahan dini menjadi salah satu penyebab stunting.

Karena usia belum layak untuk menikah, organ reproduksi ibu yang melahirkan itu rawan melahirkan bayi yang berpotensi stunting, jelasnya seusai acara sosialisasi.Menurut Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang akrab disapa Pak Nur/ Nurhadi itu menyebutkan, pernikahan dini ini menjadi salah satu penyebab stunting.

Dalam agenda sosialisasi ini menggunakan pola baru yakni dengan model dengan Sosialisasi mendekat dengan warga masyarakat hingga di tingkat RT.Hal tersebut dilakukan menurut Pak Nurhadi, sebagai upaya maksimal untuk menekan angka stunting.

Memang dalam sosialisasi ini tidak hanya terbatas pada 200 orang peserta yang hadir disini saja, akan tetapi dipublikasikan secara meluas kepada masyarakat Jawa timur terkait bagaimana pentingnya mencegah bersama dan gotong royong menurunkan angka stunting, ungkapnya.Menurut Pak Nurhadi, kedepan dalam sosialisasi BKKBN tidak hanya dengan mengumpulkan orang saja, akan tetapi dengan pola yang kekinian.

Dalam sosialisasi BKKBN bisa dengan membuat event event, bisa jadi rekruitmen influencer dari kalangan milenia dengan mengikuti era digitalisasi untuk menyampaikan pentingnya keluarga bencana, tegas Nurhadi.Pak Nurhadi, merasa optimis dengan upaya upaya bersama bergotong royong, angka stunting akan turun.

Pada akhir tahun kita minta update seberapa jauh dampak sosialisasi kita, jika belum berdampak kita minta kepada BKKBN untuk melakukan sosialisasi yang kreatif. Namun saya optimis angka stunting akan bisa ditekan, pungkas Nurhadi.Untuk diketahui dalam sosialisasi Program Bangga Kencana yang di hadiri sekitar 300 orang tersebut semakin semarak karena disediakan puluhan door prize. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini