Hadiri Sidang Paripurna, Wali Kota Blitar Tanggapi PU Fraksi Tentang Ranperda APBD 2024 dan Ranperda Lainnya

×

Hadiri Sidang Paripurna, Wali Kota Blitar Tanggapi PU Fraksi Tentang Ranperda APBD 2024 dan Ranperda Lainnya

Bagikan berita
Foto Hadiri Sidang Paripurna, Wali Kota Blitar Tanggapi PU Fraksi Tentang Ranperda APBD 2024 dan Ranperda Lainnya
Foto Hadiri Sidang Paripurna, Wali Kota Blitar Tanggapi PU Fraksi Tentang Ranperda APBD 2024 dan Ranperda Lainnya

KUPASONLINE.COM - Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menyampaikan tanggapan atas pandangan umum Fraksi di hadapan pimpinan dan anggota DPRD setempat, Rabu (18/10/2023).Pandangan umum Fraksi itu tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD tahun anggaran 2024, Ranperda tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ranperda tentang Pencabutan Perda Nomor 5 tahun 2017 tentang Analisis Dampak Lalu Lintas.

Selanjutnya yakni Ranperda tentang Pencabutan Perda Nomor 3 tahun 2011 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Kota Blitar.Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim

dihadiri jajaran Forkopimda, anggota DPRD Kota Blitar, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar, asisten, staf ahli dan Camat.Dalam tanggapannya, Wali Kota Santoso menyampaikan, salah satunya dalam rangka pembangunan ekonomi yang inklusif, Pemkot Blitar telah memiliki komitmen bahwa pertumbuhan ekonomi dimasa depan, dimana pembangunan yang inklusif sangat diperhatikan, sehingga tidak hanya difokuskan pada pertumbuhan ekonomi saja.

"Dalam jangka pendek, belanja pemerintah daerah akan mendukung percepatan transformasi ekonomi melalui penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi dan peningkatan investasi," jelasnya.Sementara soal Ranperda lainnya, salah satunya tujuan penyesuaian Perda Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman yakni untuk memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman.

"Tujuan lainnya yakni menjamin terwujudnya rumah yang layak huni dan terjangkau terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah," ungkapnya.Ia menambahkan, mencermati pandangan umum fraksi yang sedang dibahas, ia pun menyampaikan terima kasih atas saran, masukan dan pertanyaan yang disampaikan masing-masing fraksi.

"Atas segala masukan, saran dan pendapat dalam pandangan umum masing-masing Fraksi saya ucapkan teri kasih, dan akan dijadikan catatan dan perbaikan untuk dapat ditindaklanjuti," pungkasnya. (Adv/Kmf/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini