Bakesbangpol Bersama Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Berikan Sosialisasi Lawan Radikalisme Dalam Penguatan Wawasan Kebangsaan

×

Bakesbangpol Bersama Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Berikan Sosialisasi Lawan Radikalisme Dalam Penguatan Wawasan Kebangsaan

Bagikan berita
Foto Bakesbangpol Bersama Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Berikan Sosialisasi Lawan Radikalisme Dalam Penguatan Wawasan Kebangsaan
Foto Bakesbangpol Bersama Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Berikan Sosialisasi Lawan Radikalisme Dalam Penguatan Wawasan Kebangsaan

KUPASONLINE.COM - Untuk menambah kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Ahmad Tamim menggelar Pemberdayaan Organisasi Masyarakat dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan 2023.Ini juga sebagai langkah terhadap pembangunan sumberdaya masyarakat dalam hal cinta tanah air, dan menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Wisata Taman Ayu Gogoniti, Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Senen (13/11/23) siang.

Selain anggota DPRD Provinsi Jatim, acara tersebut juga di hadiri, pihak Bakesbangpol Jatim, Perwakilan Warga masyarakat dari 3 Kecamatan dan Tokoh agama, ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya kebersamaan dalam bingkai kebangsaan.Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya bersatu melawan radikalisme dan narkoba sebagai ancaman serius bagi keutuhan bangsa.

"Kita harus bersama-sama melawan segala bentuk radikalisme dan peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda.Melalui pemahaman wawasan kebangsaan, kita dapat membangun pertahanan bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan," ucap Tamim.

Pada kesempatan itu, juga menjadi forum dialog interaktif antara Anggota DPRD, pihak Bakesbangpol dan warga.Masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai isu yang relevan dengan kehidupan sehari-hari mereka.

Hal ini merupakan upaya Tamim untuk membangun keterlibatan langsung antara wakil rakyat dan konstituennya.Menurut Tamim, Wisata Taman Ayu Gogoniti dipilih sebagai lokasi acara bukan hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga sebagai simbol persatuan.

"Kita ingin menciptakan suasana yang nyaman dan mendukung dalam pembelajaran wawasan kebangsaan. Taman Ayu Gogoniti adalah tempat yang tepat untuk menginspirasi kita semua," ungkap Tamim.Selain itu, Anggota DPRD Jatim ini juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah aktif berpartisipasi.

"Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci kesuksesan pembangunan.Mari bersama-sama kita jaga persatuan, hindari radikalisme, dan bersatu melawan narkoba demi masa depan yang lebih baik," ungkap Ahmad Tamim.

Senada disampaikan perwakilan Bakesbangpol Jawa Timur melalui Agus Imantoro S.E, S.sos. M.M juga mengatakan, nilai-nilai kebangsaan, seperti Bhinneka Tunggal Ika, adalah merupakan semangat keberagaman dalam persatuan."Tentunya, melalui pemahaman ini, masyarakat dapat lebih menghargai perbedaan dan membangun sikap toleransi yang kuat," tandas Agus Imantoro S.E, S.sos. M.M.

Agus Imantoro S.E, S.sos. M.M juga menambahkan, dengan gelaran acara sosialisasi pemberdayaan organisasi masyarakat dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan seperti ini, dapat menciptakan sinergi yang positif antara pemerintah daerah dan masyarakat."Terlebih dalam membangun pondasi kebangsaan yang kokoh dan tangguh di dalam masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi Bhineka tunggal Ika, yang menjadi cerminan kehidupan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Semoga, dengan bertambahnya wawasan kebangsaan akan semakin tercipta kondusifitas di masyarakat," pungkasnya. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini