Ingin Lebih Sejahterakan Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Malam serta Petani, Muhammad Toyib Maju Nyaleg Perindo Dapil 5

×

Ingin Lebih Sejahterakan Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Malam serta Petani, Muhammad Toyib Maju Nyaleg Perindo Dapil 5

Bagikan berita
Foto Ingin Lebih Sejahterakan Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Malam serta Petani, Muhammad Toyib Maju Nyaleg Perindo Dapil 5
Foto Ingin Lebih Sejahterakan Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Malam serta Petani, Muhammad Toyib Maju Nyaleg Perindo Dapil 5

KUPASONLINE.COM - Nama Muhammad Toyib bagi sebagian besar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Blitar, tentu sudah tidak asing lagi.Pria berusia 46 tahun tersebut merupakan pelaku dan sekaligus salah satu pegiat UMKM di Bumi Penataran.

Pria yang berdomisili Selorejo Kabupaten Blitar tersebut memang sudah bergelut di bidang UMKM sejak puluhan tahun lalu.Ia pun sukses menyerap tenaga kerja dan memberikan pendapatan bagi warga desanya melalui usaha yang didirikannya yakni UMKM Selodaru.

Bukan hanya itu Toyib juga tercatat sebagai Ketua Himpunan Pengguna Air Minum (Hippam) Sumber Urip Suku Kawi (SUSK) Desa Selorejo Kabupaten Blitar.Ditangan pria 46 tahun tersebut, Hippam Sumber Urip Suku Kawi berkembang pesat hingga bisa memberikan manfaat bagi desa dan masyarakat.

Agar pengabdiannya lebih luas mencakup masyarakat banyak dan bukan hanya di secup Selorejo saja, Toyib mencoba maju sebagai Calon Legislatif dari Partai Perindo untuk Dapil 5 Kabupaten Blitar (Selorejo, Doko, Kesamben dan Wlingi).Dalam hal ini, misinya tentunya ingin lebih bisa mensejahterakan masyarakat melalui bidang UMKM.

Karena binaan saya banyak dari masyarakat pelaku UMKM, pedagang kecil maka saya akan berusaha dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat kecil dan menengah, terutama pelaku UMKM dan para pedagang kecil, ucap M. Toyib, tokoh Pegiat UMKM Kabupaten Blitar ini, Senin (04/12/23).Selain dekat dengan para pelaku UMKM, Toyib juga merupakan sosok dibalik meriahnya kegiatan pasar malam yang digelar di sejumlah daerah di Kabupaten Blitar.

Untuk diketahui, pria 46 tahun itu juga merupakan pembina dari pedagang pasar malam Kabupaten Blitar.Muhammad Toyib memang sangat konsen untuk ikut membantu pertumbuhan perekonomian warga di sektor menengah mikro.

Caleg Perindo Dapil 5 Kabupaten Blitar tersebut sejak puluhan tahun lalu, sudah berkecimpung di dunia UMKM dan pasar malam.Tujuannya tentu membantu memberikan peluang usaha bagi para pelaku usaha menengah, kecil, mikro maupun masyarakat.

Semoga Allah SWT meridhoi Perjuangan saya untuk dapat mensejahterakan para pelaku UMKM, pedagang kecil, pedagang pasar takjil, pedagang pasar malam yang selalu saya bina, juga para petani, semoga selalu diridhoi oleh Allah SWT, Amin," ujarnya.Tidak hanya di bidang UMKM dan pasar malam, sosok Toyib ini juga sangat dekat dengan para petani, utamanya adalah petani tebu.

Pasalnya Toyib juga merupakan seorang pengusaha, yang membantu para petani tebu untuk bisa menjual hasil panennya dengan harga lebih mahal.Selama ini Toyib, membantu sejumlah petani untuk menjualkan tebunya ke sejumlah pabrik.

Selain itu, pria asal Selorejo tersebut juga membantu perbenihan dan saluran irigasi agar hasil panen tebu tetap maksimal.M Toyib ingin masyarakat petani bisa memperoleh air bersih karena selaku Ketua Hippam dengan jumlah konsumen sebanyak 520 orang, dirinya ingin petani tidak kesulitan air terutama petani Tebu, karena selama 13 tahun saya tekuni sebagai petani tebu, pungkas Toyib.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini