Dukung Kemenangan Paslon Amin, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Fasilitasi Konsolidasi Kader dan Relawan

×

Dukung Kemenangan Paslon Amin, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Fasilitasi Konsolidasi Kader dan Relawan

Bagikan berita
Foto Dukung Kemenangan Paslon Amin, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Fasilitasi Konsolidasi Kader dan Relawan
Foto Dukung Kemenangan Paslon Amin, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Fasilitasi Konsolidasi Kader dan Relawan

KUPASONLINE.COM - Konsolidasi terus dilakukan oleh para Kader, simpatisan dan para tokoh relawan pemenangan pasangan Capres-cawapres Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).Hal itu juga dilakukan oleh tim pemenangan dan para relawan pemenangan Amin di Kabupaten Blitar.

Dengan di fasilitasi oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ahmad Tamim, konsolidasi dalam rangka merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Amin, semakin membuming di bumi Penataran.Dalam konsolidasi internal para kader, relawan dan simpatisan yang di laksanakan pada Selasa, 16 Januari 2024, Dewan Suro Blitar DPC PKB Kabupaten Blitar di PP Roudlotul Hanan, Kanigoro yang di asuh oleh (Gus Dhofi) tersebut, di hadiri juga oleh para tokoh agama dari Nahdatul Ulama dan Para Tokoh masyarakat.

Usai kegiatan, Kyai Farhan yang hadir sebagai narasumber Fiqih Siyasah kepada awak media mengatakan, dalam konsolidasi ini kita memberikan informasi - informasi dari perspektif para relawan Amin, agar informasi yang diterima atau disampaikan ke mereka bisa berimbang."Yang dimana ketika ada mis informasi, dari sumber diluar dari tim Amin ini, bisa kita berikan informasi yang seimbang, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan dan terus menguatkan tanpa harus menciderai yang lain, karena konsepnya adalah pemilu damai.

Tetapi kita meyakini, bahwa apa yang kita perjuangkan terutama dari komunitas Nahdliyyin ini, diharapkan benar-benar bisa dilaksanakan dengan baik menuju hari-hari yang akan datang," tutur Kyai Farhan.Selebihnya Kyai Farhan menyampaikan, karena ini berangkat dari konsolidasi internal, antusias tentunya sesuatu yang menjadi basis awal.

Dalam hal ini, tentunya juga sebagai langkah penguatan, agar hal-hal yang terkait dengan Amin ini terus menguat."Mungkin ada informasi yang negatif terhadap Amin misalnya, walaupun seperti kita tahu Gus Muhaimin ini memang dari sejak awal itu NU, namun tidak menutup kemungkinan dalam momen 5 tahunan ini, jika ada yang masih meragukan ke NU an dari Cak Imin.

Hal itulah yang tentunya, yang kita sampaikan agar informasi yang diterima masyarakat agar bisa berimbang dan nantinya menjadi informasi yang valid karena dari sumber yang benar," tandasnya.Harapannya, dalam kontestasi ini, kemenangan nantinya tidak mencederai dan didapatkan dengan cara yang baik.

"Perlu diingat karena partai itu tidak hanya berhenti dalam 5 tahun ini. Yang namanya politik itukan dinamis, tentunya harus siap bekerja sama dengan siapapun.Dan tentunya juga berbicara dengan konsep apa yang akan diperjuangkan. Seperti kita berbasis Nahdliyyin, NKRI, kemaslahatan umat, bagaimana membangun birokrasi yang baik itu yang menjadi sumbtansinya , tentu dinamisasi ini harus kita persiapkan, dan dilain hari kita bisa terus bekerjasama daru kekuatan lain, tentu dengan konsep yang sama," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB Ahmad Tamim menambahkan, tentu tokoh masyarakat dan agama yang hadir ini, berafiliasi kepada NU.Dan sebelumnya, jauh-jauh hari kemarin juga sudah menyatakan untuk mendukung Paslon Amin.

Sehingga yang hadir ini, bukan orang yang datang karena kita ajak, tetapi semuanya sudah kami seleksi, untuk itu ini bukan lagi kampanya tapi sudah konsolidasi."Sekalipun yang datang hanya sekitar 200 orang, harapannya paska itu kemudian Amin akan berkembang di masing-masing tempat.

Dan yang hadir ini akan bisa menjadi baner-baner hidup di kampung halamannya masing-masing. Pada saatnya 14 Februari mendatang bagi masyarakat yang akan bersama Paslon nomor urut 1, tentu sudah ada mentornya dimasing-masing tempat yang akan menjadi juru bicara dari Paslon Amin.Tapi intinya adalah kebersamaan dan kedamaian. Tentunya kita menjunjung tinggi dan menghormati pilihan masing-masing warga negara. Ini yang terpenting," pungkas Ahmad Tamim. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini