Pembangunan Jembatan Jongbiru Mrican Kediri Ditargetkan Rampung Mei 2024 Mendatang

×

Pembangunan Jembatan Jongbiru Mrican Kediri Ditargetkan Rampung Mei 2024 Mendatang

Bagikan berita
Foto Pembangunan Jembatan Jongbiru Mrican Kediri Ditargetkan Rampung Mei 2024 Mendatang
Foto Pembangunan Jembatan Jongbiru Mrican Kediri Ditargetkan Rampung Mei 2024 Mendatang

KUPASONLINE.COM - Pembangunan Jembatan yang menghubungkan Jongbiru Mrican Kediri dipercepat dan ditargetkan akan rampung pada bulan Mei 2024 mendatang.Tahap pengerjaan jembatan yang sudah berjalan sekitar 65 persen tersebut, akses penghubung Jongbiru dan Mrican nampaknya akan menjadi aikon jalan penghubung yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat sekitar Kediri.

Sebab jalan ini sudah lama mangkrak dan kembali bisa dibangun di tahun ini.Awak media Kupasonline.com mencoba mengkonfirmasi ke salahsatu warga sekitar jembatan tersebut, ternyata warga masyarakat lokal juga ikut dilibatkan dalam pengerjaan jembatan itu.

"Masyarakat pun menyambut gembira dan antusias, adanya percepatan pembangunan jembatan ini, sehingga untuk lalulintas mulai dari arah timur ke barat yang menuju Bandara Dhoho dan Nganjuk akan semakin lancar.Karena tidak perlu memutar lewat Jembatan Semampir," tuturnya.

Secara terpisah, pelaksana Proyek pembangunan Jembatan Jongbiru-Mrican dari PT Dwi Mulyo Lestari, Pamungkas mengatakan, pembangunan jembatan ini menelan biaya sekitar 26 milyar, dari anggaran APBN kementerian PUPR," ungkap Pamungkas. Kamis (14/3/24).Lebih lanjut Pamungkas mengatakan, untuk pembangunan projek jembatan ini sudah berjalan sekitar 65 persen, dan ditargetkan akan rampung di ahir bulan Mei mendatang.

"Diharapkan bulan Juni nanti sudah bisa dibuka dan difungsikan oleh para pengguna jalan," terangnya.Menurutnya, kalau cuaca mendukung dan tidak hujan, maka pekerjaan diharapkan akan berjalan sesuai dengan target.

"Akan tetapi kalau memang cuaca tidak mendukung, dan hujan setiap hari maka diperkirakan pekerjaan akan berjalan agak molor," pungkasnya. (Eko)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini