Wabup Blitar Buka Bazar Di BPN : Suport Luar Biasa Pada UMKM Kab Blitar Agar Naik Kelas Dan Bangkit Melesat

×

Wabup Blitar Buka Bazar Di BPN : Suport Luar Biasa Pada UMKM Kab Blitar Agar Naik Kelas Dan Bangkit Melesat

Bagikan berita
Foto Wabup Blitar Buka Bazar Di BPN : Suport Luar Biasa Pada UMKM Kab Blitar Agar Naik Kelas Dan Bangkit Melesat
Foto Wabup Blitar Buka Bazar Di BPN : Suport Luar Biasa Pada UMKM Kab Blitar Agar Naik Kelas Dan Bangkit Melesat

 Blitar, Kupasonline (Jatim) - Bazar UMKM dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang di Halaman Kantor ATR/BPN Jl Manokwari Kanigoro, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso SHMH, pada Kamis (22/09/2022). ) pagi.

Selain Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso SH, MH, bersama Kepala BPN Kabupaten Blitar, turut hadir Anggota DPRD Komisi I, Wakapolres Blitar dan Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Blitar.Dalam sambutannya Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) BPN yang menginisiasi acara ini, PT Ladara Dharma Bakti yang mendukung acara ini.

"Ini adalah bukti semuanya untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat untuk mengatasi ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM, karena UMKM salah satu sektor yang terkenal dampak Pandemi Covid - 19," ungkap Wabup Blitar.Rahmat Santoso yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini menjelaskan, "Kita dari Pemerintah selain UMKM masuk dalam jaring pengaman sosial, produk mereka kita libatkan di berbagai acara, pelaku UMKM juga kita fasilitasi sehingga bisa eksis .

"Pada kegiatan Bazar di BPN hari ini adalah bentuk support yang luar biasa kepada UMKM di Kabupaten Blitar karena ini sejalan dengan Panca Bhakti yang ke 4 yaitu, "pengembangan potensi ekonomi daerah, saat ini, papar Wabup Rahmat.Wakil Bupati Blitar yang sangat dengan berbagai elemen ini juga menambahkan," saat ini kami sedang mengangkat potensi ekonomi dari seluruh desa / kelurahan yang ada di Kabupaten Blitar melalui program "One Village One Product" (OVOP).

"Supaya seluruh potensi yang ada bisa di kenal luas sebagai daya ungkit perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar. Dan ini juga Menindaklanjuti pesan Presiden Joko Widodo untuk mengunakan produk dalam negeri (PDN), " jelas Wabup Blitar.Lebih lanjut Rahmat mengatakan, kita harus dukung UMKM agar produk bisa naik kelas dan bangkit ,sesuai dengan tema kegiatan hari ini. Bersama IKAWATI Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar UMKM Baik Kelas dan Bangkit Melesat, dan harapan kita semua produk UMKM bisa berdaya saing dan masuk pasar global.

"Alhamdulillah produk UMKM Kabupaten Blitar sudah lolos kurasi di jaringan retail Indomaret dan Alfamart,18 produk telah di launching bersama sama di Indomaret dan Alfamart Tawangsari," ucapnya.Wabup yang akrab disapa Makde Rahmat ini juga, "bagi saya ini awal yang bagus dan kebanggaan tersendiri, saya berharap ini memotivasi pelaku UMKM yang lain agar dapat mengisi gerai pasar modern," pungkas Makde Rahmat . (*)

 Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini