Ratusan Warga Datang Sambut Kepulangan Samanhudi Anwar Ke Blitar

×

Ratusan Warga Datang Sambut Kepulangan Samanhudi Anwar Ke Blitar

Bagikan berita
Foto Ratusan Warga Datang Sambut Kepulangan Samanhudi Anwar Ke Blitar
Foto Ratusan Warga Datang Sambut Kepulangan Samanhudi Anwar Ke Blitar

Blitar, Kupasonline (Jatim) - Ratusan warga menyambut kepulangan mantan Walikota Blitar, Samanhudi Anwar yang bebas bersyarat sejak 8 Oktober 2022 ke Blitar dari Lapas Kelas II A Sragen Jawa Tengah, Senin (10/10/22) malam.Dari informasi sebelumnya sudah berhembus kabar, akan kedatangan Samanhudi ke Blitar, yang ternyata sudah dinantikan ratusan warga yang masih mengidolakannya.

Fanatisme, ratusan warga datang sambut mulai di perbatasan wilayah Kabupaten dan Kota Blitar. Bahkan nampak rombongan warga dengan mengendarai motor turut berkonvoi, mengikuti mobil yang ditumpangi mantan Walikota Blitar tersebut.Konvoi ratusan sepeda motor terus mengikuti dan mengantarkan hingga ke kediamannya di Jl. Kelud, Kota Blitar. Melihat kedatangan sosok Samanhudi yang dikenal dengan Bapake Wong Cilik tersebut, bergema teriakan histeris dari pihak keluarga maupun ratusan warga simpatisannya, yang sudah menunggunya sejak jam 18.00 Wib.

Hal tersebut sangat wajar, karena sosok mantan Walikota Blitar yang pernah menjabat 2 periode, mulai periode 2010-2015 dan 2015-2020, meski tersandung kasus gratifikasi pada 2018 tersebut, masih terlihat diidolakan ratusan warganya hingga saat ini.Karena selama kepemimpinan walikota dari PDIP waktu itu, selain dekat dengan warganya juga banyak kebijakannya yang pro rakyat kecil. Diantaranya program sekolah gratis mulai SD-SMP, seragam, buku dan perlengkapan sekolah gratis, sepeda gratis, tablet gratis dan beberapa program lainnya yang dikenal APBD Pro Rakyat.

Melihat antusiasme ratusan warga yang demikian mengharukan, tak terbendung air mata mantan Ketua DPC PDIP Kota Blitar tersebut, yang tiba sekitar jam 19.30 Wib dikediamannya. Nampak keluarga, sahabat dan relawan Kawulo Alit berebut mendekat sekedar untuk bersalaman, memeluk dan mengucapkan selamat datang.Dan setelah acara doa bersama, Samanhudi beranjak keluar, seraya membagikan ratusan sak beras pada warga tidak mampu dan Ojol. Yang kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran potong tumpeng, serta makan bersama ratusan simpatisannya.

Samanhudi sempat menyampaikan sambutan yang diawali dengan ucapan terima kasih, pada semua pihak yang sudah menjemput dan menyambutnya.Saya tidak menyangka sambutannya seperti ini, terima kasih pada semuanya yang sudah suka rela menyiapkan serta menyediakan suguhan baik makanan maupun minuman, yang semuanya dari partisipasi warga, tutur Samanhudi sambil meneteskan air mata.

Melihat begitu besarnya antusias warga, Samanhudi kembali bersemangat akan kembali memperjuangkan APBD Pro Rakyat untuk kesejahteraan warga Kota Blitar.Jangan kawatir, saya sudah kembali ke Kota Blitar dan akan terus berjuang untuk kesejahteraan warga saya. Seperti kaos yang saya pakai Never Give Up yaitu pantang menyerah, mari bergabung dengan saya dan Kawulo Alit untuk berjuang bersama, tandasnya.

Karena selama menjalani hukuman penjara 4 tahun 4 bulan, Samanhudi mengaku terus berkomunikasi dan memantau kondisi Kota Blitar. Ternyata banyak keluhan warga yang diterimanya, seperti program sekolah gratis dan sepeda gratis yang hilang.Mari bersama-sama kita perjuangkan lagi APBD Pro Rakyat, saya tidak marah walaupun didzolimi dan dipenjarakan. Tapi saya akan bangkit dan berjuang bersama rakyat, bersama Kawulo Alit untuk melawan kedzoliman ini, teriaknya.

Samanhudi Anwar terjerat kasus gratifikasi pada proyek pembangunan SMP Negeri 3 Kota Blitar 2018 silam, hingga oleh Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya dijatuhi vonis hukuman 5 tahun penjara. Dalam menjalani hukumannya, Samanhudi sempat berpindah Lapas 2 kali, dari Lapas Kelas II A Sidoarjo dipindah ke Lapas II B Blitar. Namun hanya 6 bulan, tiba-tiba ada keputusan dari pusat dipindah ke Kelas II A Sragen, Jawa Tengah.Terakhir ketika ditanya apakah akan kembali berpolitik pasca bebas, Samanhudi menegaskan akan terjun ke dunia politik. Alasannya, karena dirinya didzolimi oknum politik. Maka akan saya balas oknum politik itu. Partainya apa, itu soal nanti. Saya akan berlayar, ibarat perahu apakah akan tetap atau akan berlabuh ke tempat lainnya. Nanti akan saya sampaikan, pada pidato politik saat ulang tahun Kawulo Alit, paparnya.

 [caption id="attachment_2446" align="alignnone" width="1600"] Fery Yuswanto Panese (tengah) Ketua NasDem Kota Blitar bersama Bacaleg dan simpatisan[/caption]

 Sementara itu, salah satu sahabat Samanhudi yang turut hadir dalam penyambutan tersebut, Ferry Yuswanto Panese, yang juga menjabat Ketua Nasdem Kota Blitar, mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi dan kawan-kawan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini