Turut Ringankan Korban Terdampak Bencana Banjir, DPC Apbepnas Kab Blitar Berikan Bantuan Sembako

×

Turut Ringankan Korban Terdampak Bencana Banjir, DPC Apbepnas Kab Blitar Berikan Bantuan Sembako

Bagikan berita
Foto Turut Ringankan Korban Terdampak Bencana Banjir, DPC Apbepnas Kab Blitar Berikan Bantuan Sembako
Foto Turut Ringankan Korban Terdampak Bencana Banjir, DPC Apbepnas Kab Blitar Berikan Bantuan Sembako

 BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) - Bencana yang melanda Kabupaten Blitar wilayah selatan menimbulkan luka yang mendalam bagi masyarakat korban banjir, yang juga melumpuhkan dan merendam beberapa kawasan dan puluhan peternakan.

Keprihatinan adanya bencana tersebut juga dirasakan DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Apbepnas) yang anggotanya BPD seluruh Kabupaten Blitar, juga turut prihatin dan tergerak membantu saudara saudara kita yang hadir banjir .Menurut Sugiono Sekretaris Apbepnas Kabupaten Blitar kepada mengatakan," kami mendengar dari teman Anggota BPD yang wilayahnya menghubungi Penggurus DPC, dan Penggurus DPC langsung bergerak menggelar Rapat Cepat .

"Sehari kejadian, kita langsung kordinasi dengan jajaran Pengurus khususnya di PAC, PAC yang ada di kecamatan untuk mengumpulkan donasi lalu kita salurkan ke tempat-tempat yang ada bencana," ungkap Sugiono . 

Baca juga : Dukung Prabowo Presiden 2024, Petani Blitar Selatan Laksanakan Deklarasi 

Dan tanggal 18/10/2022 kemarin, kita melakukan pemberian bantuan berupa sembako. Pertama bantuan sembako kita salurkan di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo yang langsung diterima secara simbolis oleh Kepala Desa ."Setelah itu kita salurkan ke Desa Binangun, dan hari berikutnya kita juga salurkan bantuan ke Desa Balerejo dan Purworejo, yang terakhir kita salurkan di Desa Plosorejo Kademangan," papar Sugiono.

Bantuan yang berupa paket sembako berisi gula, beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok karena untuk pakai cepat. Semuanya bantuan bersumber dari anggota-anggota BPD yang ada di desa-desa dan anggota BPD yang ada di PAC dari 22 Kecamatan, yang suka berbagi sebagian rezekinya di kirim ke bendahara, selanjutnya kita belanjakan dalam bentuk sembako," ujar Sugiono.Jadi BPD itu bukan hanya berkutat di regulasi saja, tetapi juga bisa bergotong royong membantu dan peduli kepada warga yang membutuhkan, juga bisa bersilahturahmi sesama, juga bisa menyambangi teman BPD di lokasi yang dikunjungi.

"Adanya ketua bencana banjir ini, kita warga Blitar khususnya Kabupaten Blitar, kita berharap lebih kompak dan semangat, untuk sama-sama berbenah dan memperbaiki kesejahteraan warga masing-masing," pungkas BPD Desa Maron, Srengat Sugiono. 

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini