Wabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Grand Final Duta Genre, Wujud Dukungannya Dalam Program Bangga Kencana

×

Wabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Grand Final Duta Genre, Wujud Dukungannya Dalam Program Bangga Kencana

Bagikan berita
Foto Wabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Grand Final Duta Genre, Wujud Dukungannya Dalam Program Bangga Kencana
Foto Wabup Blitar Rahmat Santoso Hadiri Grand Final Duta Genre, Wujud Dukungannya Dalam Program Bangga Kencana

BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) S ebagai wujud dukungan Program Bangga Kencana Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso, hadir langsung dalam acara Grand final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Blitar berlangsung di Auditorium Sukarno, UPT Perpustakaan Bung Karno, Minggu ( 30/10/22).Untuk mengetahui kategori pemilihan Duta Genre ini dibagi menjadi beberapa, antara lain dalam kategori motivator, sosial media inspirator dan kategori umum, pemenangnya akan mewakili Kabupaten Blitar ke tingkat Nasional.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso,SH, MH dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Duta Genre ini, mampu memberikan kontribusi terhadap penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Blitar. Dan nantinya Duta Genre ini, diharapkan dapat memberikan informasi tentang buruknya perkawinan anak usia muda atau usia dini.

Selanjutnya Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso juga mengatakan, bahwa pembinaan ketahanan remaja melalui Generasi Berencana merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penurunan penghapusan penghapusan perkawinan anak dan kehamilan pada remaja," Kata Wakil Bupati Rahmat Santoso."Para remaja sangat dipengaruhi oleh teman sebayanya, adapun kegiatan pemberdayaan teman sebaya diwadahi melalui Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) dengan Pendidik/Konselor Sebaya yang berfungsi antara lain, berbagi informasi, melakukan konseling, melakukan rujukan, dan melakukan aktivitas positif," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rahmat Santoso juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Selain itu dirinya juga memberikan support terhadap program Bangga Kencana yang bertujuan untuk mengurangi angka stunting.Sementara itu Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Blitar, Herman Widodo, mengharapkan para generasi muda dapat memberikan informasi terkait stunting. Salah satunya, dengan memberikan informasi agar generasi muda lebih produktif dan jangan menikah muda.

"Harapan kami Duta Generasi Berencana (Genre) selalu dapat memberikan informasi kepada generasi muda, dan selanjutnya mampu menurunkan angka stunting, khususnya di Kabupaten Blitar," pungkas Herman Widodo (Adv/Kmf) 

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini