Ingatkan Rekanan Percepat Pekerjaan, Dan Agar Jaga Kualitas, Komisi III DPRD Segera Gencarkan Sidak

×

Ingatkan Rekanan Percepat Pekerjaan, Dan Agar Jaga Kualitas, Komisi III DPRD Segera Gencarkan Sidak

Bagikan berita
Foto Ingatkan Rekanan Percepat Pekerjaan, Dan Agar Jaga Kualitas, Komisi III DPRD Segera Gencarkan Sidak
Foto Ingatkan Rekanan Percepat Pekerjaan, Dan Agar Jaga Kualitas, Komisi III DPRD Segera Gencarkan Sidak

BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) - Mendekati penghujung tahun 2022, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar meminta seluruh rekanan yang bekerja saat ini untuk mempercepat pengerjaan fisik, namun harus tetap memperhatikan kualitasnya agar bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.Hal ini dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto kepada awak media, Selasa (08/11/2022). Pihaknya meminta pada rekanan agar pekerjaan cepat diselesaikan mengingat sebentar lagi memasuki masa tutup buku tahun 2022.

"Maka dari itu, saya meminta kepada seluruh pengawas, kontraktor, konsultan pengawas, PPTK, maupun kepala bidang agar benar-benar serius dalam melaksanakan pekerjaan," ungkap Sugianto.Selain itu juga, pihaknya berharap, kepada pihak terkait untuk menekankan kepada rekanan, agar pekerjaan yang dilakukan sesuai prosedur dan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Jika memang patut diberikan teguran, maka lakukan, jangan dibiarkan saja karena itu semua demi kepentingan masyarakat," tegasnya.[caption id="attachment_2728" align="alignnone" width="1040"] Komisi III DPRD Kab Blitar saat sidak beberapa waktu lalu[/caption]

 Disisi lain, untuk memastikan kegiatan proyek fisik agar terlaksana dengan baik, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar merencanakan akan menggelar sidak dalam waktu dekat.

Menurutnya, kegiatan sidak yang akan dilaksanakan itu mengacu tugas dan wewenang dewan, salah satunya adalah pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD. Jadi mengacu hal tersebut pihaknya bersama anggota Komisi III lainnya akan turun untuk segera melakukan sidak."Kita ingin memastikan kegiatan fisik tersebut sudah berjalan sesuai dengan mekanisme dan dari segi mutu dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga manfaatnya nanti bisa dirasakan oleh masyarakat, dan khususnya warga Kabupaten Blitar," paparnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sugik ini juga menyampaikan, tujuan sidak bukanlah untuk mencari-cari kesalahan, namun demi meminimalisir dan menghindari terjadinya permasalahan di lapangan, termasuk dari segi volume dan kualitas."Kita ingin mengetahui sejauh mana progres, baik dari sisi volume maupun kualitas kerja rekanan, dalam pengerjaannya tersebut," pungkasnya.

  Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini