Promosikan Sektor Wisata dan UMKM, Wabup Blitar Rahmat Santoso Ajak CLub Moge HDCI Kunjungi Blitar

×

Promosikan Sektor Wisata dan UMKM, Wabup Blitar Rahmat Santoso Ajak CLub Moge HDCI Kunjungi Blitar

Bagikan berita
Foto Promosikan Sektor Wisata dan UMKM, Wabup Blitar Rahmat Santoso Ajak CLub Moge HDCI Kunjungi Blitar
Foto Promosikan Sektor Wisata dan UMKM, Wabup Blitar Rahmat Santoso Ajak CLub Moge HDCI Kunjungi Blitar

BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) - Mendukung bangkitnya sektor pariwisata dan UMKM yang ada di Kabupaten Blitar, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mengajak rombongan moge Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk mampir dan mengunjungi Blitar pada 10 November 2022 mendatang.Hal ini dituturkan Wabup Rahmat Santoso, bahwa agenda itu sebagai upaya untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Blitar. Dia akan mengajak teman-teman HDCI mampir ke Blitar.

Kebetulan teman-teman HDCI dari wilayah barat seperti Sumatera, Jakarta, Jabar, Jogja dan Jateng perjalanan menuju Surabaya, saya ajak mampir dulu ke Blitar, ujar Wabup Rahmat, Minggu (6/11/2022).[caption id="attachment_2740" align="alignnone" width="309"] Club Moge HDCI mampir ke Kab Blitar beberapa waktu lalu (foto Istimewa)[/caption]

 Lanjut dia, alasan mengajak rombongan motor gede (moge) tersebut mampir ke Blitar adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Bumi Penataran julukan Kabupaten Blitar.

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, maka nanti bisa mengetahui dan menceritakan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Blitar. Sehingga ke depan, mereka bisa mengajak keluarga, saudara, teman maupun rekan bisnisnya berkunjung ke Blitar, katanya.Wabup Rahmat yang juga dipercaya menjadi Wakil Ketua HDCI Surabaya ini mengungkapkan, rencananya rombongan puluhan moge Harley Davidson tersebut, akan diterima di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) usai Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022.

Jadi selain kita jamu sebagai tamu, nanti juga akan kita jadikan potensi pariwisata dan UMKM di Kabupaten Blitar, ungkap politisi PAN ini.Ditanya agenda dari rombongan kuda besi buatan Amerika tersebut, Wabup Rahmat memberkan jika mereka sedang perjalanan menuju Kota Surabaya untuk menghadiri kegiatan Pahlawan Tour XIII pada 11-13 November 2022.

Dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur Ke-77 dan Hari Pahlawan akan digelar Pagelaran UMKM dan Budaya Jatim. Dengan menampilkan sekitar 300 UMKM dari Jatim dan hiburan, beber pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.Wabup Rahmat, selain pagelaran UMKM dan Budaya Jatim, juga akan dilaksanakan Bikers Gathering yang dihadiri oleh anggota HDCI dari seluruh Indonesia dan sekaligus digelar beberapa kegiatan khusus para bikers, seperti HDCI Drag Race Seri II-2022 dan lainnya.

Intinya keberadaan HDCI ini bukan sekedar club moge untuk gagah-gagahan saja, namun juga diharapkan dapat memberikan manfaat dan nilai positif, baik pada masyarakat maupun pemerintah melalui berbagai macam kegiatan seperti baksos maupun lainnya, sesuai semboyan HDCI Setia Sampai Akhir, pungkas Wabup yang akrab disapa Makde Rahmat. 

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini