Rapimda Golkar Kab Blitar, Sarmuji : Cek Kesiapan Infrastruktur Partai Hadapi Pemilu 2024

×

Rapimda Golkar Kab Blitar, Sarmuji : Cek Kesiapan Infrastruktur Partai Hadapi Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Rapimda Golkar Kab Blitar, Sarmuji : Cek Kesiapan Infrastruktur Partai Hadapi Pemilu 2024
Foto Rapimda Golkar Kab Blitar, Sarmuji : Cek Kesiapan Infrastruktur Partai Hadapi Pemilu 2024

BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) - Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dilaksanakan DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar dengan mengundang seluruh Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa (PD) se Kabupaten Blitar, bertempat di Hall Prasada Mart Kanigoro, Minggu (20/11/2022) siang.Dalam kegiatan Rapimda DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar tersebut, juga dihadiri langsung oleh Ketua DPW Golkar Jatim M Sarmuji yang juga sekaligus saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Usai acara Rapimda, M Sarmuji kepada awak media mengatakan, kita hari ini mengadakan Rapimda, dalam rangka mengambil kebijakan yang dinilai strategis untuk partai. Dan apa yang bisa dibahas di Rapimda nanti kita belum tau keputusannya apa."Dan yang kedua, Rapimda ini juga sekalian untuk audit organisasi. Ibarat mau perang, kita harus mengecek pasukan," ungkap Sarmuji.

Lebih lanjut Sarmuji mengatakan, seperti pengecekan, apakah pasukan kita itu ada atau tidak di posisinya masing-masing. Semisal, apakah PK nya sudah lengkap, apakah pengurus desanya sudah terisi semuanya atau belum. Lalu apakah sudah bisa menjalankan fungsinya atau tidak."Jadi kita melakukan pengecekan secara langsung fisik. Ada kehadirannya, by name by dress, by phone infrastruktur partai kita.

Dengan demikian, sehingga kita bisa meyakini bahwa infrastruktur partai sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," tandasnya.Dalam kesempatan itu, Sarmuji juga menekankan beberapa hal seperti kesiapan menghadapi Pemilu 2024, rekrutmen caleg serta progres pembentukan saksi di TPS.

Sedangkan terkait target kursi di DPD partai Golkar Kabupaten Blitar 6 kursi pada Pileg 2024 mendatang, itu artinya naik 100 persen dari yang semula 3 kursi."Namun, sebenarnya target itu normal saja. Kalau partai sebesar Golkar mentargetkan 1 Dapil 1 kursi itu sebenarnya target konservatif, syukur-syukur bisa melebihi target yang sudah ditetapkan," tandas Sarmuji.

Menurutnya, target 6 kursi harusnya bisa tercapai asalkan tidak salah dalam mengelola caleg. Dan untuk Pilpres nanti, Partai Golkar tetap akan mencalonkan Erlangga Hartanto."Partai Golkar masih mencalonkan Pak Erlangga sebagai calon presiden 2024. Dan itu sudah menjadi keputusan Rapimnas partai dan pasti menjadi keputusan Rapimda juga," tegasnya.

Selebihnya, Sarmuji juga berharap, "partai Golkar tetap bersambung dengan rakyat. Mengetahui betul kebutuhan atau aspirasi rakyat bahkan mencari tau apa yang menjadi keinginan rakyat sebenarnya," harap Ketua DPW Golkar Jatim Sarmuji.Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar, Suswati mengatakan, audit organisasi merupakan kegiatan rutin partai, partai ingin mengetahui mengecek keaktifan secara personal di setiap tingkatan pengurus .

"Ketika data kita cocokan nama alamat dan di telepon masih aktif berarti mereka ada, ini kita cek satu persatu. Sehingga antara daftar nama, alamat, nomor telepon harus cocok dan ada orangnya, ini sesuai dengan data yang kita harapkan,"terang Suswati.Terkait untuk target kursi, minimal 1 Dapil 1 kursi, seperti yang disampaikan Pak Sarmuji. Tentu ini akan kita upayakan sekuat kemampuan, supaya masing-masing Dapil punya wakil.

"Karena bila masing - masing Dapil ada wakil rakyat di DPRD, maka semua daerah ada keterwakilan dari masing masing wilayah. Karena Kabupaten Blitar daerahnya luas, jangkauan pembangunan infrastrukturnya juga sangat susah.Diharapkan dengan memiliki wakil rakyat di setiap Dapil maka akan bisa mengatasi persoalan itu, selama ini kita baru 3 Dapil yang terwakili, sedangkan ditiga dapil lainnya belum terwakili," pungkasnya. (*)

 Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini