Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Bersama Walikota, Digelar Pemkot Blitar

×

Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Bersama Walikota, Digelar Pemkot Blitar

Bagikan berita
Foto Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Bersama Walikota, Digelar Pemkot Blitar
Foto Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Bersama Walikota, Digelar Pemkot Blitar

KOTA BLITAR, KUPASONLINE Dialog Interaktif dan pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Bagian Pemerintahan, bertempat di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (02/03/2023) pagi.Acara yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso M.pd tersebut juga mengundang Pengurus Harian LPMK se-Kota Blitar, turut hadir dalam kegiatan itu Asisten I, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Blitar, Parminto, sejumlah kepala kelurahan dan Camat di lingkup Pemkot Blitar.

"Agenda kali ini sekaligus perkenalan dengan pengurus harian LPMK se-Kota Blitar yang baru," kata Wali Kota Santoso mengawali sambutannya.Menurutnya, eksistensi keberadaan LPMK adalah sah menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri (Prendagri) nomor 18 tahun 2018 dan Peraturan Wali Kota pada tahun 2021.

"Jadi kegiatan yang dilakukan LPMK secara formal sah dan diakui berdasarkan Permendagri dan Perwali," jelasnya.Pada kesempatan itu Wali Kota Santoso juga menambahkan, peran dan fungsi LPMK yakni sebagai mitra kelurahan dalam penyelenggaraan program kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Blitar, Parminto menyampaikan, salah satu peran LPMK yakni menyerap aspirasi dalam pembangunan di tingkat kelurahan."Dalam kegiatan ini bisa bertemu, mendengar langsung dan saling bertukar pikiran dengan kelurahan lainnya, hal itu sangat penting karena selain silaturahmi juga dalam rangka review," tambahnya. (Adv/Kmf)

Pewarta -San

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini