Bappedalitbang Kab Blitar : CSR Untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan dan Lingkungan yang Bermanfaat

×

Bappedalitbang Kab Blitar : CSR Untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan dan Lingkungan yang Bermanfaat

Bagikan berita
Foto Bappedalitbang Kab Blitar : CSR Untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan dan Lingkungan yang Bermanfaat
Foto Bappedalitbang Kab Blitar : CSR Untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan dan Lingkungan yang Bermanfaat

  

KUPASONLINE.COM - Kepala Bappedalitbang Kabupaten Blitar, Dr Jumali, SP.d.,M.AP menyampaikan, bahwa dalam menjalankan program pembangunan di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar tidak bisa melaksanakannya sendiri dengan menggunakan anggaran yang ada.Hal tersebut disampaikan pihaknya melalui Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Blitar, Anang Cristiana.

"Dibutuhkan juga kolaborasi atau kerjasama antara Pemkab dengan pihak swasta seperti perusahaan, (pengusaha) yang ada di Kabupaten Blitar.Seperti melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)," terang Anang, Kamis (30/03/2023).

Agendanya, lanjut Anang, dalam waktu dekat akan mengundang beberapa pihak forum CSR yang beranggotakan pihak bank, perusahaan, pengusaha, atau pihak swasta.Pada kesempatan tersebut, Pemkab akan memberikan reward atau penghargaan.

Karena telah berkontribusi dalam hal program pembangunan di Kabupaten Blitar selama tahun 2022," papar Anang.Selebihnya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan forum CSR Kabupaten Blitar tentang program CSR yang bisa dilakukan pada tahun 2023 dan 2024.

Misalnya dengan memberikan bantuan kepada balita stunting, ataupun bantuan kepada masyarakat miskin, pembangunan gedung sekolah dan lain sebagainya.Artinya, Pemkab Blitar akan memberikan data kepada forum CSR tentang bidang mana saja yang saat ini membutuhkan bantuan atau perhatian lebih.

Sehingga nantinya, forum CSR bersama Pemkab Blitar bisa langsung memberikan bantuan tersebut," ungkapnya.Program CSR merupakan komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat.Baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya," pungkasnya.(Adv/San)

 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini