Ingatkan Tentang Pentingnya K3 dan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Nurhadi Gelar Sosialisasi

×

Ingatkan Tentang Pentingnya K3 dan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Nurhadi Gelar Sosialisasi

Bagikan berita
Foto Ingatkan Tentang Pentingnya K3 dan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Nurhadi Gelar Sosialisasi
Foto Ingatkan Tentang Pentingnya K3 dan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Nurhadi Gelar Sosialisasi

KUPASONLINE.COM - Masyarakat di seputaran Kecamatan Kanigoro khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan bimbingan teknis terkait resiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).Bimbingan teknis yang di gelar oleh Anggota DPR-RI Komisi IX Nurhadi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Republik Indonesia Cabang Blitar, di warkop salah seorang pengusaha yang juga Bacaleg Nasdem Sumaji.

Dalam keterangannya Nurhadi menyampaikan, hari ini kita menggelar bimtek dalam rangka mensosialisasikan tentang K3."Sosialisasi kali ini tentang program K3 kepada para pelaku UMKM, swasta dan mereka yang bekerja bukan penerima upah," ungkap Nurhadi.

Lebih lanjut Anggota DPR-RI yang memakai ikat kepala sebagai ciri khasnya tersebut mengatakan, K3 memang sudah sering di sosialisasikan bagi mereka para pekerja perusahaan kantor dan lainya."Akan tetapi bagi para pekerja swasta khususnya pelaku UMKM dirasa sangat diperlukan sosialisasi terkait K3 ini.

Sehingga mereka paham akan pentingnya K3 di kegiatan mereka sehari hari.Dan perlunya pemahaman juga terkait resiko kecelakaan sewaktu bekerja yang pembiayaan pengobatannya bisa di tanggung oleh negara dengan mereka tergabung didalam Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan)," papar Nurhadi.

Pihaknya juga menambahkan, dengan hanya iuran 16.800 ribu yang bersifat gotong royong ini bisa melindungi diri kita sebagai pekerja sekaligus keluarga kita."Dalam Bimtek ini dihadiri sekitar 180 peserta para pelaku UMKM di wilayah Kanigoro.

Ini juga sekaligus ramah tamah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mereka ya Alhamdulillah dapat ilmu sekaligus transport semoga bermanfaat untuk lebaran," tuturnya.Dengan sosialisasi ini, lanjut Nurhadi, sekaligus sebagai pencerahan buat masyarakat kita.

"Dan kedepan apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini bisa mereka praktekan, baik tentang pemahaman K3 maupun mereka ikut perlindungan pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini