Ini Dia Deretan Weton Pemilik Hari Kelahiran Paling Bagus di Tradisi Jawa

×

Ini Dia Deretan Weton Pemilik Hari Kelahiran Paling Bagus di Tradisi Jawa

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

KUPASONLINE.COM - Ini Dia Deretan Weton Pemilik Hari Kelahiran Paling Bagus di Tradisi JawaWeton di artikan sebagai salah satu hari lahir seseorng dengan pasaran jawanya yang di turunkan dari nenek monyang yang masih di lestarikan oleh masyarakat Jawa hingga saat ini.

Weton adalah hari lahirnya seseorang kedunia dalam pola perhitungan Bahasa Jawa.Umumnya weton digunakan untuk mengetahui hal umum pada masa kini dan masa yang akan datang.

Adapun fungsi dari weton adalah untuk mengetahui baik buruk dan kecocokan pasangan atau jodoh, hingga keberuntungan.Setiap weton memiliki porsinya masing-masing.

Namun ada beberapa weton yang dianggap sebagai weton terbaik lantaran lahir pada hari tertentu.Dilansir dari Sonara.id, konon keberuntungannya seluas langit bahkan dianggap sebagai weton paling bagus diantara weton yang lainnya.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya mengenai hal tersebut:1. Weton Kamis Kliwon

Yang ke empat, Weton yang memiliki kelahiran paling bagus dan selalu mendapat keberuntungan ini di miliki Weton Kamis Kliwon.Alasannya sederhana pemilik neptu 16 ini dipandang sebagai weton paling bagus lantaran dalam perhitungan kalender Jawa berada dalam naungan Ilmu Lantipan dan tulus banyu.

Selain itu mereka juga dirangkul oleh Tunggak semi, yang artinya tipe orang yang selalu mendapat rezeki.2. Weton Minggu Wage

Weton ini memiliki nilai neptu 9 dan berada dibawah naungan wasesa segara, ginuron keringan dan dadi kayu.Wasesa segara artinya pemilik Weton ini memiliki Budi pekerti yang baik dan membuatnya banyak rezeki.

Ginuron keringan, sang pemilik Weton ini mereka dikenal sebagai sosok yang mengayomi yang membuat mereka dihormati dan disegani.Sementara Dadi Kayu artinya pemilik Weton ini mereka berkedudukan tinggi, dianugerahi keberuntungan sepanjang hidupnya dan dicintai banyak orang.

3. Weton Senin LegiWeton (hari kelahiran) Senin Legi neptu 9. Pemilik weton ini umumnya ramah, sopan dan lemah lembut.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini